TribunPontianak/

ASN Diminta Responsif Pahami Peraturan

"Namun sangat dibutuhkan pemahaman yang komprehensif oleh seluruh pemangku kepentingan,"ujarnya saat membuka seminar di Aula Kantor Bupati Mempawah.

ASN Diminta Responsif Pahami Peraturan
TRIBUNPONTIANAK/DHITA MUTIASARI
Penyerahan cenderamata oleh Sekda Mempawah Mochrizal kepada Kepala Subdirektorat Wilayah III Perencanaan Anggaran Daerah Direktorat Jenderal Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Mukzizat disaksikan Wakil Ketua DPRD Kab. Mempawah Rusli Abdullah, Senin (17/7)

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Dhita Mutiasari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pentingnya sinkronisasi dalam proses perencanaan dan penyusunan APBD Kabupaten Mempawah tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar seminar nasional pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah, Senin (17/7/2017).

Sekretaris Daerah Mochrizal saat membuka seminar menyebut, bahwa terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Peraturan Pemerintah Nomor 18 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD, dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 33 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2018 penting dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bersih, akuntabel, dan transparan.

"Namun sangat dibutuhkan pemahaman yang komprehensif oleh seluruh pemangku kepentingan," ujarnya saat membuka seminar di Aula Kantor Bupati Mempawah, Senin (17/7/2017).

Hal lantaran dinilai agar tidak terjadi beda pemahaman antar sejumlah pihak sehingga muncul multitafsir.

Baca: BREAKING NEWS: Pasca Meninggalnya Satrio, Sekolah SMA Bhayangkari Sepi

Maka penting dalam seminar ini untuk dihadiri pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Mempawah serta pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah.

Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help