TribunPontianak/
Home »

Video

Berita Video

Mahasiswa Asal Sungai Kunyit Ini Dedikasikan Lagu Untuk Mempawah

saya ingin kembali merintis dari lagu daerah khususnya berlogat Melayu yang saat ini masih kurang

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Dhita Mutiasari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH  - Hobi dan kecintaan terhadap musik, juga kecintaan terhadap Mempawah membuat seorang mahasiswa asal Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah, Eko Saputra ingin mendedikasikan karyanya untuk Kabupaten Mempawah melalui lirik demi lirik lagu.

Melalui lagu yang diciptakannya sendiri berjudul 'Mempawah', Eko berharap dapat membuat Mempawah lebih dikenal didaerah luar seperti satu diantaranya tempat wisata.

"Kenapa saya mengambil tema lagu Mempawah, saya ingin kembali merintis dari lagu daerah khususnya berlogat Melayu yang saat ini masih kurang," ujarnya, Minggu (16/7/2017).

Jika di televisi lokal, ia mengaku lebih banyak mendengar lagu-lagu dari daerah lain, namun ia ingin lagu berlogat Melayu khususnya Mempawah ini kembali gencar.

Bahkan ia berkeinginan membuat album dari lagu 'Mempawah' ini hanya saja ia mengaku masih kekurangan dana untuk itu.

"Sekarang masih cari dana, kalau buat rekaman, studio ada yang katanya siap,"ujar mahasiswa Semester IV jurusan Ilmu Kelautan dan Perikanan Politeknik Negeri Pontianak ini.

Untuk itu, Eko saat ini masih berupaya mencari dana untuk mewujudkan keinginannya mengabadikan lagu yang diciptakannya sejak tahun 2015 ini.
Sementara itu, ia mengaku sudah mencoba menyampaikan kesejumlah pihak seperti pemda dan sejumlah namun belum direspon. "Sudah mencoba ingin bertemu bupati, tetapi belum kesampaian sampai sekarang, kemudian ke DPRD, juga belum bisa,"ujarnya.

Anak pertama dari 3 bersaudara dari pasangan Abdul Kadir dan Asnah yang saat ini tinggal di Dusun Tenang, Desa Sungai Kunyit Laut Kecamatan Sungai Kunyit ini mengaku mulai menciptakan lagu sejak duduk dibangku SD ini mengaku sedikitnya sudah 40an judul lagu berhasil ia ciptakan.
Bahkan dari beberapa lagu tersebut pernah dibuat satu album yang merupakan album perdananya 'ES Solo' yang merupakan singkatan dari Eko Saputra Solo. "Tahun 2013 kemarin sudah pernah bikin album satu album ada 8 lagu,"ujarnya remaja kelahiran 28 Juli 1996 ini.

Kendati saat itu album yang digarapnya masih dalam jumlah terbatas. "Karena kemarin promosinya juga kurang, jadi kurang booming,"ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help