TribunPontianak/

Jelang Pilkada, Christiandy Ingatkan Semua Elemen Tetap Jaga Persatuan

Saya mengajak , mari kita bersama sama membangun bangsa dan daerah kita ini dengan selalu mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan

Jelang Pilkada, Christiandy Ingatkan Semua Elemen Tetap Jaga Persatuan
ISTIMEWA
Wakil Gubernur Kalbar saat memberikan sambutan pada  Halal Bi Halal DPP Partai Demokrat  Provinsi Kalimantan Barat, berlangsung di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Sabtu ( 15/07/2017 

Citizen Reporter
Humas Pemprov Kalbar, Randa Gusmahari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pada tahun 2018  beberapa wilayah Indonesia akan melaksanakan pemilu serentak  Gubernur, Walikota dan Bupati, dan satu diantara wilayah tersebut adalah Kalbar. 

Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya pun mengingatkan seluruh elemen untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

“Saya mengajak , mari kita  bersama sama  membangun bangsa dan daerah kita ini dengan selalu mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan, dalam tujuan kita membangun daerah yang kita cintai ini,” tegas Christiandy Sanjaya ketika menyampaikan sambutannya pada  Halal Bi Halal DPP Partai Demokrat  Provinsi Kalimantan Barat, berlangsung di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Sabtu ( 15/07/2017).

Menurutnya, dengan senantiasa  berupaya  menciptakan situasi yang kondusif, membangun kesadaran dan komitmen untuk mengedepankan persatuan dan kesatuan dalam  kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, demi terwujudnya masyarakat  yang adil dan sejahtera, khususnya diwilayah Kalimantan Barat.

"Kita sadari, bahwa dalam pembangunan masyarakat Indonesia akan dihadapi   tantangan yang makin  besar dan komplek, berkembangnya  dinamika kehidupan sosial sebagai hasil pembngunan yang telah kita  capai, serta adanya tuntutan-tuntutan baru yang hak asasi manusia, baik datang  dari perorangan maupun kelompok,  hal  itu adalah wajar dalam  negara demokrasi,“ jelasnya.

Disamping itu, menurut Wagub Kalbar dua periode ini, perubahan dan gejola Internasional yang ditandai dengan globalisasi, didorong kemajuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, masyarakat masuk dalam   peradaban baru, dimana negara negara yang ada tantanan budaya global yang pesat, berkembang serta penuh dengan persiangan.

Christiandy juga berharap, agar DPD Partai Demokrat, senantiasa ikut  dalam memberikan pemahaman kepada anggota dan kadernya maupun simpatisan dalam menyikapi hal-hal dan isu-isu yang berkembang ditengah masyarakat, yang hangat diberitakan baik di media cetak dan media sosial yang bersipat negatif, harus dapat mengcanter dan memilah-milah berita yang disiarkan, dan waspadai berita Hoax.

Menyinggu maknai kegiatan Halal Bi Halal, Christiandy menilai hakekatnya adalah bertujuan untuk mempererat dan sebagai perekat rasa kekeluarga, persatuan  untuk menjalin tali persaudaraan sesama umat bagi Saudara Umat Muslin dan Umat manusia pada umumnya.

"Halal Bi Halal yang digelar usai Umat Muslim melaksanakan Idul Fitri, merupakan momentum yang baik dalam kita merajut kembali tali  persaudaraan, yang saat ini dirasakan mulai luntur, disebabkan sekelompok orang, ” ungkapnya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help