TribunPontianak/

Edukasi Masyarakat Menabung, BPR Beri Kemudahan

Untuk dapat bersaing kata diakui Meidi, hal tersebut tentunya harus disikapi oleh para pengurus BPR yaitu dengan kebijakan-kebijakan yang sangat lentu

Edukasi Masyarakat Menabung, BPR Beri Kemudahan
TRIBUNPONTIANAK/MASKARTINI
Beberapa waktu lalu digelar sosialisasi penyaluran KUR dengan pola linkage sebagai bentuk kerjasama bank umum dengan BPR 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Kalbar, Meidi Widianto menanggapi positif keinginan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar BPR naik kelas.

Pada prinsipnya kata Meidi perbankan saat ini khususnya di Kota Pontianak memiliki persaingan yang sangat ketat.

Untuk dapat bersaing kata diakui Meidi, hal tersebut tentunya harus disikapi oleh para pengurus BPR yaitu dengan kebijakan-kebijakan yang sangat lentur.

Saat ini bahkan kata Meidi sudah ada beberapa BPR yang menjalankan program tabungan khusus pelajar dimana dalam proses pembukaan rekening dengan syarat yang mudah, bahkan tanpa ada biaya administrasi bulanan.

Baca: BREAKING NEWS: Kembali Telan Korban, Penambang Emas Landak Meninggal Tertimbun Tanah

"Ini salah satu contoh bahwa BPR selalu berusaha untuk memberikan kemudahan dan juga edukasi serta literasi kepada masyarakat dari berbagai jenjang lapisan. Sedangkan bagi masyarakat umum, BPR tetap menyediakan fasilitas pembukaan rekening tabungan juga dengan syarat yang cukup mudah seperti kartu identitas yang masih berlaku yaitu KTP/SIM,"ujar Meidi pada Jumat (14/7/2017).

Meidi mengatakan dengan kemudahan tersebut, BPR sudah setara dengan bank umum.

Bahkan jika dibanding dengan bank umum kata Meidi biaya administrasi tabungan pada BPR jauh lebih murah.

Selain itu ia menyebut tingkat penjaminan serta suku bunga di BPR juga lebih tinggi dari bank umum.

"Oleh karena itu sangat menguntungkan jika pelajar atau masyarakat menyimpan dananya di BPR. Karena selain aman karena dijamin oleh LPS juga memiliki imbal jasa yang lebih tinggi dan biaya administrasi yang lebih rendah,"ujar Meidi.

Penulis: Maskartini
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help