TribunPontianak/

Besok Kapolda Lepas Rombongan Rally Wisata

Kita bekerjasama dengan Polda Kalbar karena juga sebagai rangkaian HUT Bhayangkara.

Besok Kapolda Lepas Rombongan Rally Wisata
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Ketua Umum IMI Kalbar, Yuliansyah 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rombongan peserta IMI Kalbar- Bhayangkara Rally Wisata Border Aruk akan memulai start di halaman Mapolda Kalbar dan direncanakan pelepasan dilakukan oleh Kapolda Kalbar, Sabtu (15/7/2017)  pukul 08.00 WIB. 

Rally Wisata yang akan berlangsung mulai 15-16 Juli 2017 itu, akan melalui rute yang memiliki destinasi wisata. Mulai Mapolda Kalbar- Pantai Kijing Mempawah- Palm Beach Bengkayang- Kabupaten Sambas- PLBN Aruk.

Peserta terdiri yang sudah terdaftar saat ini ada 60 mobil dan 100 motor. Jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah lebih banyak lagi seiring dengan keikutsertaan rombongan dari daerah yang dilalui. 

Ketua Panitia Rally Wisata Border Aruk, Yohanes Dopong menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini merupakan bagian dari Rakerprov IMI Kalbar kepengurusan yang baru. Dikatakannya bahwa IMI tidak hanya berbicara tentang Grass Track dan Road Race, tapi juga wisata. 

"Kita bekerjasama dengan Polda Kalbar karena juga sebagai rangkaian HUT Bhayangkara. Kemudian Disporapar Kalbar, karena ini mendukung program Kementrian Pariwisata yaitu Border Wonderful Indonesia," katanya. 

Selain itu, disampaikan oleh Ketua IMI Kalbar Yuliansyah bahwa penyelenggaraan Rally Wisata ini merupakan pertama kalinya di Kalbar. Oleh karena itu, berbagai persiapan sudah dilakukan dengan semaksimal mungkin. 

"Memotivasi klub-klub otomotif agar lebih mengenalkan pariwisata di Kalbar. Apalagi kegiatan Rally Wisata ini jarang dilakukan. Ini fun Rally, bisa sambil membawa keluarga karena kita ingin perkenalkan wisata," katanya. 

Penyelenggaraan perdana ini ia harap bisa berjalan sukses untuk memperkenalkan wisata yang ada di Kalimantan Barat. Meskipun memang saat ini belum ada mengundang peserta dari luar Kalbar. 

"Jika ini berhasil, kita siapkan yang lebih besar di Rally Wisata yang berikutnya. Bahkan kita sudah siapkan yang berikutnya itu di Kayong Utara. Makanya yang ini juga akan kita dokumentasikan perjalanannya," pungkasnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help