TribunPontianak/

Citizen Reporter

Keren, Karya Anak-anak Muda Ekraf Singkawang Sudah Ada yang Go International

Dalam acara kumpul bareng halal bihalal yang dirangkai dengan ngejem penggiat band terkumpul 12 kategori ekonomi kreatif yang ada di Kota Singkawang..

Keren, Karya Anak-anak Muda Ekraf Singkawang Sudah Ada yang Go International
TRIBUNFILE/IST
Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang halal bihalal bersama pelaku ekonomi kreatif Singkawang di Kantor Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Rabu (12/7) malam. 

Citizen Reporter 

Kasubag Humas Pemkot Singkawang, Hery Ristiawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang mewadahi ruang muda kreatif Kota Singkawang (Rumah Aksi).

Dalam acara kumpul bareng halal bihalal yang dirangkai dengan ngejem penggiat band terkumpul 12 kategori ekonomi kreatif yang ada di Kota Singkawang, , Rabu (12/7/2017) malam.

Kadisparpora, Bosni mengatakan sambil kumpul bareng halal bihalal, pihaknya mencatat ada 12 sub sektor ekonomi kreatif yang ada di Singkawang.

Dalam RumAksi yang ada saat ini Kuliner, film animasi dan video, musik, fashion, seni pertunjukan, game dan aplikasi, kriya, radio dan televisi, seni rupa, periklanan dan fotografi.

Baca: TKW Indonesia Ini Diperkosa Setelah Bercinta Dengan Teman Pelaku

“Pelaku ekonomi kreatif Singkawang sudah terbentuk yang diketuai Trino. Kita tidak menyangka produk dan karya teman-teman ekraf Singkawang ada yang sudah go international ada kuliner kita yang sudah dijual di Australia, Dubay dan Belanda. Untuk itu kita ingin mewadahi teman-teman ini dengan saling sharing baik itu pola promosi maupun pemasaran,” ujarnya.

Kegiatan Halal Bihalal RumAksi yang berkolaborasi dengan Disparpora, masing-masing anggota saling curhat dan ingin adanya sekretariat.

Gayung bersambut dengan keinginan RumAksi, Bosni mengajak pelaku ekonomi kreatif yang ada di Singkawang untuk bergabung dengan RumAksi.

“Silakan datang ke Kantor kita, mau sharing atau punya produk unggulan atau ada kendala lain, kita sudah punya RumAksi, ” ujarnya.

Kabid Ekraf Disparpora, Norman mengatakan dalam beberapa bulan kedepan, Disparpora dengan RumAksi akan menggelar pameran gelar produk dan karya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help