TribunPontianak/
Home »

Bisnis

» Makro

XL Axiata Tawarkan Kartu Perdana Telepon Murah Rp 1 per Detik

Kalau di Kalbar sendiri, dari ekperiense pelanggan tidak semuanya mengutamakan penggunaan data

XL Axiata Tawarkan Kartu Perdana Telepon Murah Rp 1 per Detik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Duty Leader XL Center Pontianak, Vinta Meisa Jelita (25), berpose perlihatkan kartu perdana XL, di XL Center Pontianak, Rabu (12/07/2017). TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Langkah XL Axiata gelontorkan layanan telepon berbiaya murah di kartu perdana terbaru bukannya tanpa alasan. Sejumlah faktor, setidaknya menjadi dasar kuat keluarnya layanan ini.

Habit konsumen, jadi satu di antaranya. Di mana penggunaan jasa telekomunikasi dasar menelpon dan SMS (pesan singkat) masih cukup banyak diandalkan konsumen.

"Kalau di Kalbar sendiri, dari ekperiense pelanggan tidak semuanya mengutamakan penggunaan data," ujar Duty Leader XL Center Pontianak, Vinta Meisa Jelita (25), saat disambangi di kantornya, komplek Pontianak Mall, Pontianak, Rabu (12/07/2017)

Demikian pula halnya soal unit handphone yang digunakan. Di mana tak semua konsumen menggunakan smartphone berbasis Android atau iOS,  namun cukup banyak yang tetap mengandalkan features phones di mana panggilan telepon dan SMS jadi layanan utamanya.

Karena alasan ini pulalah, kehadiran kartu perdana XL berbiaya murah ini dimaksudkan mengcover para pelanggan konvensional ini. Sehingga konsumen dapat menikmati tarif yang lebih murah.

"Hanya Rp 1 per detik yang berlaku flat ke sesama nomor XL. Kalau ke operator lain, dia juga Rp 1 per detik, tapi hanya di 60 detik pertama. Selanjutnya, tarifnya akan bergeser ke Rp 4 per detik," paparnya.

Selain itu, dari sisi pelayanan, tarif murah ini membuat XL bisa fokus berikan layanan terbaik bagi konsumennya. Baik untuk di layanan voice (panggilan suara - menelpon) maupun SMS.

"Apalagi, biasanya, walaupun konsumen sudah sangat familiar menggunakan data, tidak menutup kemungkinan masih tetap dengan layanan telepon atau SMS. Jadi ini sangat menguntungkan bagi konsumen," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help