TribunPontianak/

Citizen Reporter

IAIN Gelar Bimbingan Teknis Penulisan Berita dan Penguatan Pengelola Website

Karena itu, penguatan tim humas dan menjalin hubungan baik dengan media menjadi sebuah kebutuhan

IAIN Gelar Bimbingan Teknis Penulisan Berita dan Penguatan Pengelola Website
ISTIMEWA
Peserta kegiatan Bimbingan Teknis Penulisan Berita dan Penguatan Pengelola Website foto bersama di Aula Lantai IV Gedung Rektorat IAIN Pontianak, Rabu (12/7/2017) siang. 

Citizen Reporter 
Humas IAIN Pontianak, Luthfy Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Guna meningkatkan peran Humas, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Penulisan Berita dan Penguatan Pengelola Website di Aula Lantai IV Gedung Rektorat IAIN Pontianak, Rabu (12/7/2017) siang. 

Kegiatan itu dihadiri oleh Rektor, Kepala Biro AUAK IAIN dan para humas di masing-masing fakultas, lembaga dan unit-unit di lingkungan IAIN Pontianak. Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah Heriyanto selaku Pemimpin Redaksi Pontianak Post yang menyampaikan materi tentang teknik dasar jurnalistik. 

Kegiatan Bimtek ini merupakan salah satu tahapan dari Proyek Perubahan Aspari, Kasubbag Tata Usaha, Humas dan Rumah Tangga IAIN Pontianak sebagai Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan ke-XXX di Balai Diklat Keagamaan Jakarta dengan gagasan, Peningkatan Peran Humas IAIN Pontianak melalui Website Tiga Bahasa dan Media Relation Humanity (Web-Merah).

Sebagai Project Leader, Aspari menjelaskan bahwa kegiatan Bimtek ini dilatarbelakangi atas pentingnya peran humas dalam mengelola website dengan tujuan dapat menyebarkan kegiatan dan informasi IAIN Pontianak kepada masyarakat luas.

Lebih lanjut, Aspari menjelaskan bahwa IAIN Pontianak telah melakukan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi luar negeri, seperti Universiti Sains Islam Malaysia, Universiti Islam Sultan Sharif Ali Brunei Darussalam, Universitas Ezzitouna Tunisia dan sebagainya. 

Tentu, informasi dan kegiatan IAIN Pontianak yang diekpose di website (www.iainptk.ac.id) juga harus menggunakan bahasa internasional yang mereka pahami, yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Jadi, proyek ini menjadi sangat penting untuk dilakukan.

Aspari mengatakan bahwa website dan media massa bagaikan dua sisi mata uang dalam menyebarluaskan berita. Karena itu, penguatan tim humas dan menjalin hubungan baik dengan media menjadi sebuah kebutuhan.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Pontianak, Dr. Hamka Siregar, M.Ag. Dalam sambutannya, Rektor mengapresiasi proyek perubahan yang digagas oleh Kasubbag Tata Usaha, Humas dan Rumah Tangga IAIN Pontianak. 

"Dalam pantauan saya, belakangan ini peran humas IAIN Pontianak sudah mengalami peningkatan. Kegiatan-kegiatan kampus sudah diberitakan secara cepat di website dan media massa, cetak maupun online. Saya harap dengan adanya bimbingan teknis ini, peran humas lebih ditingkatkan, lebih produktif dalam menyajikan berita secara cepat, akurat, menarik dan enak dibaca," pungkasnya. (*)
 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help