TribunPontianak/

Healthy Bread, Roti Sehat ala Crystal Jade My Bread

Jadi tidak semua roti itu cocok. Harus roti khusus yang memang dikhususkan untuk kesehatan

Healthy Bread, Roti Sehat ala Crystal Jade My Bread
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
PIC Crystal Jade My Bread, Sherly (32), berpose pamerkan Healty Bread di gerai bakery waralaba asal Singapura itu, Komplek Pontianak Mall, Pontianak, Rabu (12/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Memilih asupan makanan yang tepat penting dalam tentukan hasil berhasil atau tidaknya program diet. Termasuk pula bagi orang dengan keluhan kesehatan khusus dengan pantangan terhadap kandungan tertentu pada makanan.

Roti, termasuk satu jenis makanan yang cukup sering dipilih bagi orang dalam masa diet ataupun dengan keluhan kesehatan khusus. Diolah gunakan gandum yang kaya serat dan kadar karbohidrat cukup, buat roti jadi pilihan menarik.

Namun, ternyata tidak semua roti cocok untuk diet ataupun menjaga agar asupan gizi cukup bisa proporsional. Kandungan bahan tambahan lain seperti gula, lemak dan sebagainya, jadi alasannya.

"Jadi tidak semua roti itu cocok. Harus roti khusus yang memang dikhususkan untuk kesehatan," ujar Person In Charge (PIC-Penanggunggjawab) gerai Crystal Jade My Bread Pontianak, Sherly (32), Rabu (12/07/2017).

Ia memaparkan, pihaknya sendiri sediakan satu varian roti khusus untuk keperluan diet atau kesehatan ini. Dinamai HealthyBread (roti kesehatan), roti ini memang dimaksudkan untuk konsumen yang mengkonsumsi roti dengan tujuan menjaga kesehatan.

"Healty Bread Crystal Jade My Bread ini sangat cocok untuk mereka mengutamakan kesehatan . Atau juga untuk mereka yang dalam masa program diet," sambungnya.

Roti Healty Bread, katanya, diolah dengan gandum utuh lewat proses tertentu. Sehingga kaya serat yang sangat baik bagi kesehatan.

Selain itu, roti ini, sama sekali tak gunakan telur, gula, ataupun mentega yang mana bahan-bahan ini umumnya pasti digunakan pada pembuatan roti kebanyakan. Jadi, punya kadar lemak yang sangat rendah.

"Roti ini benar-benar murni gandum utuh saja. Karenanya sangat kaya serat, sehingga sangat cocok untuk diet atau konsumen yang punya keluhan kesehatan seperti darah tinggi atau kencing manis," sambungnya.

Namun, meski tanpa bahan-bahan tambahan tersebut, roti ini tetap lezat dinikmati. Sebab, selain gandum, roti ini ditambahkan dengan bahan alami lain sebagai penambah rasa saat pengolahannya.

Bunga matahari, cranberry, dan kismis, jadi beberapa di antara yang bisa dipilih konsumen. Pada bagian dalam roti, juga sertakan chia seed.

Sejenis biji-bijian asal negara-negara di Amerika Selatan ini, katanya, diyakini punya khasiat sangat baik untuk kesehatan. Sehingga menambah manfaat dari roti ini.

Satu buahnya, Healty Bread Crystal Jade My Bread ini disajikan dalam ukuran lebih kurang 18 cm x 10 cm x 12 cm. Satu roti ini, katanya, bisa dibagi dalam 16 slice ukuran normal.

"Harganya  hanya Rp 65 ribuan saja per loaf-nya. Harga yang cukup terjangkau tentunya," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help