TribunPontianak/
Home »

Bisnis

» Makro

Gali Potensi Pontianak, Air Asia Jajaki Rute Baru

Kita sengaja datang ke Kota Pontianak untuk melihat kebiasaannya orang Pontianak seperti apa

Gali Potensi Pontianak, Air Asia Jajaki Rute Baru
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / MASKARTINI
Jajaran manajemen Air Asia saat foto bersama dengan jajaran manajemen Tribun Pontianak, Selasa (12/7/2017) 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Manajemen Air Asia mengunjungi Kantor Tribun Pontianak di Jalan Sungai Raya Dalam nomor 24 A pada Rabu (12/7/2017). Maskapai berbiaya hemat terbaik dunia, belum lama ini meresmikan penerbangan perdana dari Pontianak ke Kuching, Sarawak, Malaysia.

Visit media dari manajemen Air Asia diantaranya Commercial Operation Executive, Airin Santry Zoraya, IAA Marketing, Sakti serta Group Network Plananing, Yuan Kai, disambut oleh Pemimpin Perusahaan Tribun Pontianak, Julia Lorrains didampingi Pemimpin Redaksi, Ahmad Suroso dan Manager Iklan Tribun Pontinak, Arfiansyah.

Setelah membuka rute penerbangan langsung Pontianak-Kuching yang beroperasi 7 kali dalam seminggu (setiap hari), Air Asia akan menjajaki peluang dibukanya rute baru ke luar Kalbar. "Air Asia menggali potensi yang ada untuk kedepannya bisa diterbangi. Makanya kita melakukan media visit ke media untuk mengetahui daerah strategis yang potensial,"ujarnya.

Tak hanya itu, Sakti juga ingin mengetahui destinasi di Kota Pontianak yang layak dikunjungi saat ke Kalbar. "Kita sengaja datang ke Kota Pontianak untuk melihat kebiasaannya orang Pontianak seperti apa, kemana rute favorit dalam dan luar kota saat liburan. Pasca dibuka rute Kuching harapan kita ada rute baru lagi yang bisa kita terbangi,"ujarnya.

AirAsia sendiri telah beroperasi di Pontianak sejak tahun 2015 dan kini menghubungkan kota khatulistiwa dengan penerbangan langsung ke Kuala Lumpur dan Kuching. Dibukanya rute Pontianak-Kuching merupakan bukti komitmen Air Asia dalam melayani seluruh masyarakat Indonesia.

Rute ini merupakan bagian dari inisiatif dan komitmen Air Asia untuk mengembangkan Pontianak sebagai destinasi liburan pilihan. Makanya kata Sakti berbagai upaya terus dilakukan untuk menpromosikan rute Pontianak -Kuching dengan keyakinan pertumbuhan jumlah kedatangan turis ke Pontianak juga akan terus meningkat.

Di sisi lain, masyarakat Pontianak juga dapat mengunjungi Kuching yang memiliki daya tarik. Mulai dari keindahan alam, kekayaan sejarah dan budaya, kuliner, serta suasana perkotaan, yang kini semakin mudah dijangkau dengan penerbangan langsung Air Asia dengan tarif yang sangat hemat.

Kunjungan yang berlangsung singkat ini juga membahas strategi bisnis yang akan dilakukan Air asia bersama media agar lebih dikenal masyarakat. "Kita perlu branding agar lebih dikenal. Memang kita berpusat di Jakarta dan sekaligus ajakan kepada masyarakat agar beralih ke online dalam pemesanan dan lainnya. Tetapi untuk lokal kita masih perlu branding dengan kerjasama dengan media,"ujar Sakti.

Jika kunjungan masyarakat Kalbar khususnya Kota Pontianak cukup tinggi ke Kuching lantaran keperluan berobat, berlibur dan lainnya. Sakti mengatakan ikut mempromosikan Kalbar ke luar untuk meningkatkan kunjungan ke Kalbar.

"Kita memperkenalkannya melalui Angkasa Pura dengan adanya iklan dan lainnya dengan destinasi yang sudah ada termasuk Pontianak,"ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help