TribunPontianak/

Ikut Seminar Sales Fantastis 2017, Ini Ungkapan Rusfida

Dari awal anak saya kabari ada seminar sudah tertarik dan langsung beli tiket. Sebelumnya sering dengar di radio dan TV

Ikut Seminar Sales Fantastis 2017, Ini Ungkapan Rusfida
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / MASKARTINI
Peserta seminar saat beli kaset James Gwee 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sales people merupakan profesi yang paling dibutuhkan dan tidak ada perusahaan yang bisa bertahan tanpa adanya pemasukan sales. Untuk menjawabnya, Senora Pontianak untuk pertama kalinya menggelar Seminar Sales Fantastis 2017 di Hotel Santika Pontianak pada Selasa (11/7/2017).

Seminar yang digelar Sonora Pontianak 96,7 Fm dengan 300 peserta seminar ini menghadirkan Inhouse Training, James Gwee. Dengan tema "How To Close The Sale 3 Times Faster" sukses membius peserta seminar dari sesi awal hingga akhir.

"Memang lagi kejar target untuk bisa mencapainya jadi ikut seminar ini. Dari awal anak saya kabari ada seminar sudah tertarik dan langsung beli tiket. Sebelumnya sering dengar di radio dan TV, "ujar Rusfida salah satu peserta seminar.

Selama 10 tahun berkecimpung di dunia penjualan produk, Rusfida mengaku ada hal baru yang ia temukan.

"Pendekatannya beda kepada customer, itu yang baru ditemukan disini. Cara closingnya juga beda dengan yang sudah didapat. Memang itu yang ingin didapat, "ujarnya Rusfida.

Menjadi seorang sales kata dia bukan hal mudah terutama dalam mendekati nasabah. "Apalagi kita agent yang bukan hanya menjual produk yang ada barangnya. Tapi saya menanggapi penolakan biasa saja selama menjadi sales makanya sampai 10 tahun,"ujar agent salah satu asuransi ini.

Peserta lainnya Jakson, mengaku materi yang sampaikan sesuai harapan. Meski tidak 100 persen terjun ke dunia penjualan namun materi diakui Jakson sangat bermanfaat. "Saya menjadi bagian dari perhotelan sudah pasti menjual. Meskipun tidak 100 persen menjual. Harapannya kedepan melalui materi yang selalu baru akan hadir lagi di Pontianak, "ujarnya.

Penyampaian materi kata Jakson juga sangat menarik dengan gaya khas James Gwee. "Talkshownya sangat menarik, sales person kadang datang ke tempat customer harus berulang-ulang untuk meyakinkan cuatomer. Nah disini dibongkar trik bagaimana membuat proses closing lebih cepat dengan menawarkan alternatif dan meyakinkan bahwa produk kita sudah bisa dibeli, "ujarnya.

James Gwee mengatakan tidak terhitung banyaknya orang yang berhasil mengubah nasib dari tidak punya uang menjadi jutawan Bahkan menjadi miliarder melalui profesi sales yang ditakuti banyak orang tapi mengasyikkan bagi yang menguasainya. Namun ia tak menyangkal lebih banyak lagi yang meninggalkan profesi sales karena gagal dan kecewa atas penolakan.

Indonesia favorit trainer ini pun menyampaikan trik dengan energik, sesekali materi diselingi humor yang membuat ballroom hotel tempat diselenggarakan acara tersebut bergemuruh. "Jika perusahaan memiliki produk yang bagus dan tidak memiliki kekurangan mereka tidak membutuhkan sales. Untung perusahaan anda tidak sempurna, produk bagus harganya pasti mahal kalau murah sebaliknya, "ujarnya.

Materi yang disampaikan James pun sangat menggugah dan membuka pemikiran baru mengenai terobosan dalam dunia sales. Selain mengungkapkan cara yang benar untuk meminta order dalam mendongkrak kesuksesan tiga kali lebih cepat, kepada peserta seminar ia juga mengungkapkan bagaimana meminta order dengan penuh percaya diri.

"Tinggal membuka kembali pemikiran lama dan memodifikasinya sehingga menjadi terobosan sales yang kreatif. Seorang sales harus mengetahui kapan waktu yang tepat untuk meminta order. Kita juga harus mengetahui kenapa 90 orang sales melewatkan kesempatan untuk menutup penjualannya dan mengapa pertanyaan dari customer Anda sangat bermanfaat dan mengenal bahasa tubuh customer untuk mengetahui dengan pasti,"ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help