TribunPontianak/

Hingga Juni, BNI Salurkan Kredit Rp1,4 Triliun

Dari target yang ditetapkan nasional angka tersebut sudah mencapai target proporsional untuk target business banking

Hingga Juni, BNI Salurkan Kredit Rp1,4 Triliun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / MASKARTINI
Head Of Network Services PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk Wilayah Kalbar, Suhardi Petrus 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bank Negara Indonesia (BNI) mencatat angka penyaluran kredit yang cukup menggembirakan selama 2017. Head Of Network Services PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk Wilayah Kalbar, Suhardi Petrus mengatakan hingga Juni menyaluran kredit kepada nasabah sudah menembus angka Rp1,4 triliun dari target 2017 sebesar Rp1,6 triliun.

"Per Juni 2017 Rp1,4 triliun, target dari pusat Rp1,6 triliun. Saat ini kontribusi kredit hingga 45 persen masih disumbang oleh sektor perdagangan dan restoran, sektor angkutan atau pergudangan, dan industri pengolahan masing-masing dikisaran 14 persen," ujar Suhardi pada Selasa (11/7/2017).

Suhardi mengatakan dibanding tahun lalu angka penyaluran kredit mengalami pertumbuhan dikisaran 14 persen. Dengan sektornya yang dominan sama yaitu sektor pertanian atau perkebunan 18 persen. "Dari target yang ditetapkan nasional angka tersebut sudah mencapai target proporsional untuk target business banking,"ujarnya.

Selama 2016 BNI juga mengalami pertumbuhan positif dengan angka penyaluran yang tumbuh 19,7 persen.

Suhardi mengaku kinerja kredit di Kalbar cukup baik dari sisi kredit komersil dan konsumer. Selama 2016, kredit komersial tumbuh 22,6 persen dan kredit konsumer tumbuh sebesar 22,9 persen.

Pencapaian kredit yang mengalami pertumbuhan positif ditengah lesunya perekonomian, diakuinya ditopang adanya Sentra Kredit Menengah (SKM) di Pontianak. "Melalui SKM BNI selalu mengedepankan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi kepada semua nasabah," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help