TribunPontianak/

Kebakaran di Siantan

BREAKING NEWS: Saat Melihat Api, Titin Pukul Tiang Listrik

Diceritakan Titin, sekitar 15.10 WIB, sebelum kejadian kebakaran, Ia sedang berkumpul di belakang rumahnya yang juga adalah rumah kakaknya.

BREAKING NEWS: Saat Melihat Api, Titin Pukul Tiang Listrik
TRIBUNPONTIANAK/Ridho Panji Pradana
Puing-puing kebakaran di Jalan Selat Sumba, Jalan Gusti Situt Mahmud Kelurahan Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara, Senin (10/07/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Saksi mata kebakaran di Jalan Selat Sumba Kelurahan Siantan Tengah Pontianak Utara, Titin yang juga adalah istri dari Frengki yang merupakan adik kandung salah seorang rumah yang terbakar menuturkan dirinya panik dan langsung memukul tiang listrik agar mendapat pertolongan dari warga.

Diceritakan Titin, sekitar 15.10 WIB, sebelum kejadian kebakaran, Ia sedang berkumpul di belakang rumahnya yang juga adalah rumah kakaknya.

Untuk diketahui rumah kakaknya tersebut berada di depan empat rumah yang kebakaran.

"Ketika ngobrol mau pulang ke rumah ingin masak, saat keluar melihat asap dari belakang rumah, ada asap di rumah Aseng, saya tanya anaknya yang ada di rumah kakak saya, kenapa ada asap di rumah kamu, lalu dia bilang, bukan dari rumah saya. Namun dari rumah pak Kong Fa. Saya tidak tahu apa yang dibakar dan terbakar dari dalam rumah," katanya, Senin (10/7/2017).

Baca: BREAKING NEWS: Empat Rumah di Selat Sumba Siantan Terbakar

Melihat kejadian tersebut, Ia pun mengaku panik dan keluar menuju ke jalan untuk memanggil warga karena kebakaran dan hendak minta tolong.

Namun, kata dia, warga bingung, jadi Ia langsung mencari kayu dan memukul tiang listrik didepan rumahnya, sehingga tetangga dan orang disekitarnya sadar dan mulai membantu memadamkan api secara gotong-royong.

"Mau nelpon BPAS, ketika panik gemetaran, jadi ada yang nyusul menujuk ke pemadam BPAS, Padam sekitar pukul 16.00 WIB sekitar hampir sejam, tidak ada korban jiwa semua keluar, memang rumahnya kosong, dan ada juga seorang yang tidur di rumah, namun dibangunkan," ungkapnya.

Titin pun mengatakan, hampir semua hangus terbakar dan tidak ada yang bisa diselamatkan termasuk rumah abang iparnya.

"Awal api dari rumah Bong Kong Fa, lalu ke rumah Aseng, menuju rumah Sepa dan Aha," bebernya.

Sementara itu, Frengky yang merupakan dari suami titin dan adik salah satu rumah korban kebakaran mengungkapkan dirinya tidak ada ketika kebakaran tersebut berlangsung.

"Saya Adek salah satu rumah yang kebakaran, Yang kebakaran Bong Kong Fa, Bong Sem fa, Bong Mi Fa, dan Bang Sepa, saya dapat informasi sekitar asar jam 15.10 WIB, soalnya lagi servis barang dirumah orang," pungkasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help