TribunPontianak/

Kalau Lagi Galau, Pria Ini Lebih Suka Main Gitar Ketimbang Curhat Sama Teman

Jadi ceritanya, dulu pas masih ABG (Anak Baru Gede-remaja), kalau lagi galau lebih suka main gitar ketimbang curhat sama teman

Kalau Lagi Galau, Pria Ini Lebih Suka Main Gitar Ketimbang Curhat Sama Teman
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
Beberapa koleksi gitar yang dijual di outlet Soft Guitar Store terpajang rapi di outlet beralamat di Jalan Urai Bawadi nomor 89 Pontianak ini, Rabu (05/07/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gitar bagi Setiadi (31) lebih dari sekedar alat musik. Namun bahkan jauh lebih dalam pada sisi lebih paling private.

"Jadi ceritanya, dulu pas masih ABG (Anak Baru Gede-remaja), kalau lagi galau lebih suka main gitar ketimbang curhat sama teman," ujar pria yang juga warga Sungai Raya Dalam, Kubu Raya ini, saat dijumpai, Rabu (05/07/2017).

Ia memaparkan, katanya, lentingan nada gitar yang berpadu dengan syair lagu mengalirkan 'darah dari luka batinnya' hingga kering meski kadang masih menyisakan sedikit bekas. Termasuk saat tersandung batu asmara dengan sang kekasih.

"Biasalah anak muda dulu, pas lagi ada masalah, pelampiasannya ya mainkan gitar. Belum ada medsos (media sosial) seperti sekarang di mana orang-orang biasanya ramai-ramai nuliskan kegalauannya di akun medsosnya," imbuhnya.

Baca: Guitalele, Keturunan Cantik Perkawinan Silang Gitar Klasik dan Ukulele

Gitar akustik jadi pilihannya. Selain lebih mudah dipelajari dengan kunci-kunci dasarnya, gitar jenis satu ini juga kadung populer bagi banyak pengguna gitar non profesional.

Hingga saat ini, gitar akustik kepunyaannya yang sudah berusia lebih dari satu dekade itu tetap utuh. Meski kadang sedikit parau suaranya saat diajak berpacu dalam nada.

"Ada sih rencana beli baru. Kalau yang satu ini sih tetap disimpan karena kenangannya banyak," timpalnya.

Saat diinformasikan tentang outlet Soft Guitar Store, iapun menunjukkan antusiasmenya. "Belum pernah ke sana sih, tapi sepertinya bagus-bagus ya koleksinya," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help