TribunPontianak/

Citizen Reporter

Wujud Peduli Terhadap Sesama, HIPMI Peduli Salurkan Donasi

Safari Ramadan HIPMI Peduli Kalbar dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan Buka Bersama anak anak yatim piatu

Wujud Peduli Terhadap Sesama, HIPMI Peduli Salurkan Donasi
ISTIMEWA
Rombongan HIPMI peduli Kalbar saat foto bersam anak santri 

Citizen Reporter

Ketua Umum BPD HIPMI Kalimantan Barat, Nedy Achmad

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - HIPMI Peduli Provinsi Kalimantan Barat baru saja usai di helat dalam gelaran Safari Ramadan 1438 H selama 3 hari, dimulai tanggal 17 Juni dan berakhir, Senin (19/6/ 2017).

Kegiatan diawali Tim HIPMI Peduli pada tanggal 17 Juni bergerak ke daerah Bengkarek Kubu Raya dilanjutkan kegiatan itikaf bersama anak santri Al Furqan dan menyalurkan donasi, Minggu ( 18/6/2017).

Safari Ramadan HIPMI Peduli Kalbar dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan Buka Bersama anak anak yatim piatu, asuhan dewan dakwah Islam Indonesia Kubu Raya.

Acara bukber ini diselenggarakan di sekretariat HIPMI Kalbar, acara bukber ini di awali rangkaian acara, diawali laporan Ketua HIPMI Peduli Kalbar Syariful Hamzah. Syariful mengatakan donasi yang terkumpul kurang lebih senilai Rp10 juta. "Donasi ini ada yang dibelanjakan kebutuhan pokok (sembako) dan alat tulis menulis selain donasi berupa uang tunai," ujarnya pada Selasa (20/6/2017).

"HIPMI Peduli tidak hanya dalam bulan ramadan saja melakukan kegiatan tp kami juga melakukan kegiatan yang membantu masyarakat yang kurang mampu di Kalbar. Besar harapan kami masyarakat umum yang ingin mendonasikan rezeki yg ingin disalurkan melalui HIPMI Peduli, kami menunggu donasi anda di rekening Bank Kalbar dengan No.Rek.1152176089, " ujarnya Syariful.

Selain Syariful mengharapkan rekan-rekan HIPMI mendonasikan sebagian rezekinya melalui HIPMI Peduli serta masyarakat umum guna dislurkan kepada yang berhak. Selain Ketua HIPMI Peduli Kalbar juga memberikan sambutan dari Pengurus BPD HIPMI Kalbar yang disampaikan oleh Sekretaris Umum HIPMI Kalbar, Qadafy.

Ia mengatakan dengqn berjalannya kegiatan HIPMI Peduli Kalbar maka salah satu program HIPMI Pusat bisa berjalan di Kalbar sehingga menambah keberhasilan program kerja yang diminta oleh Pusat. Acara dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Ustad Rahmatullah Pimpinan Ponpes Mathla'ul Anwar Pontianak. Ditutup dengan Doa bersama dan dilanjutkan buka puasa dan pembagian donasi kepada anak-anak panti dan Panti melalui Ustadz Toto.

Kegiatan Safari Ramadhan HIPMI PEDULI kali ini di tutup dengan kunjungan ke Panti Asuhan Nurul Amal dan Baitul Hikmah ke esokkan hari nya, yang beralamat di Desa Tanggul Laut, Kecamatam Sungai Rengas, Kabupaten Kubu Raya. Tim HIPMI Peduli diterima langsung oleh Ustadz Madun dan Ustadz Ramli selaku pimpinan kedua Panti Asuhan tersebut.

Penulis: Maskartini
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help