TribunPontianak/

Siswa Aniaya Guru

Prihatin Murid Aniaya Guru, Suhadi: Guru Adalah Orangtua Kita

Guru itu orangtua kita di sekolah, guru itu membuat kita menjadi manusia berguna dan bermanfaat bagi masyarakat

Prihatin Murid Aniaya Guru, Suhadi: Guru Adalah Orangtua Kita
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ZULKIFLI
Kombes Pol (Purn) Suhadi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Kasus kekerasan terhadap guru honorer di Kubu Raya baru-baru ini, mendapat keprihatinan dari semua pihak, satu di antaranya Kombes Pol Purn Suhadi, yang ikut angkat bicara dan merasa perihatin atas kejadian itu.

"Peristiwa itu seharusnya tidak perlu terjadi, kalau murid menyadari akan statusnya sebagai seorang murid. Guru itu orangtua kita di sekolah, guru itu membuat kita menjadi manusia berguna dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Suhadi, Selasa (20/6).

Menurutnya seorang murid yang melakukan kekerasan terhadap gurunya, sudah melenceng dari nilai-nilai yang mesti dijunjung oleh siswa. Apalagi tindakan itu dilakukan atas dasar kekecewaan, lantaran nilai mata pelajaran yang rendah.

"Salah besar jika seorang murid berani melakukan kekerasan terhadap guru," tambah mantan Kabid Humas Polda Kalbar ini.

Suhadi menilai dengan kejadian tersebut aparat kepolisian dapat, menyikapi secara bijak, agar perilaku tersebut tak terulang. Apalagi kekerasan terhadap guru telah terjadi sekian kalinya di Kubu Raya.

"Beberapa waktu lalu seorang guru wanita di Kubu Raya juga dianiaya oleh orang tua murid gara gara guru menegur muridnya berambut panjang, ditempat lain di Ambawang Kabupaten Kubu Raya juga seorang guru di pukul dengan sepatu oleh kakek dari salah satu muridnya.kita merasa prihatin dan menyesalkan peristiwa itu terjadi,"tukasnya. 

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help