TribunPontianak/

Polisi Bersihkan Ranting Pohon yang Menimpa Jalan

Pohon ini sudah lama tumbang, sudah sekitar dua minggu, tapi karena dari warga gak ada peduli

Polisi Bersihkan Ranting Pohon yang Menimpa Jalan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIVALDI ADE MUSLIADI
Anggota Pos Polisi Simpang 4 Kayu Lapis Polres Sekadau bersama warga saat membersihkan ranting dari pohon yang tumbang, agar tidak menimbulkan kecelakaan karena menganggu para pengguna jalan, di Desa Tapang Semadak Kecamatan Sekadau Hilir. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU  - Anggota Pos Polisi Simpang 4 Kayu Lapis kembali membersihkan semak belukar akibat pohon tumbang di Desa Tapang Semadak Kecamatan Sekadau Hilir.

Ranting dari pohon yang tumbang tersebut berserakan di sekitar jalan raya. "Saat kita lakukan patroli rutin, kita menemukan adanya ranting pohon yang menghalangi jalan raya. Dan kita berinisiatif untuk membersihkan bersama anggota," ujar Kepala Pos Polisi Simpang 4 Kayu Lapis Polres Sekadau Brigadir Alexander Aldo, Selasa (20/6).

Dan dibantu oleh masyarakat sekitar, ranting pohon yang berserakan kemuian dibersihkan agar tidak menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan.

"Ranting pohon di pinggiran jalan bekas pohon tumbang menghalangi arus lalu lintas," kata Aldo.

Ia juga mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengantisipasi pohon-pohon yang menghalangi pandangan pengemudi jalan, khususnya pada saat arus mudik dan arus pulang lebaran.

"Pohon ini sudah lama tumbang, sudah sekitar dua minggu, tapi karena dari warga gak ada peduli. Jadi tadi kami kerahkan warga sekitar juga dan mau bantu untuk bersihkan ranting-ranting ini," tukasnya. 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help