TribunPontianak/

Ramadan 1438 H

Pewarsa-Pemkab Gelar Buka Puasa Bersama di Pudu

Bupati Paolus Hadi mengajak masyarakat dialog terkait keluhan selama ini. Satu di antara keluhannya adalah persoalan listrik.

Pewarsa-Pemkab Gelar Buka Puasa Bersama di Pudu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Hendri Chornelius
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat menyerahkan santunan kepada anak kurang mampu di Masjid Al-Jihad, RT 27 Pudu, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Senin (19/6). (hen). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Persatuan Wartawan Sanggau (Pewarsa) berkerjasama dengan Pemkab Sanggau menggelar buka puasa bersama di Masjid Al-Jihad, RT 27 Pudu, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Senin (19/6).

Hadir dalam acara buka puasa itu, Bupati Sanggau, Poulus Hadi, Kapolres Sanggau, AKBP Oki Waskito, Dandim 1204/Sanggau Letkol Herry Purwanto jajaran SKPD Sanggau, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Pudu.

Dalam sambutanya, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengakui baru pertama kali ke lingkungan Pudu. Walaupun jaraknya dari pusat kota hanya sekitar sepuluh menit menggunakan speedboat. “Terus terang, saya baru petama kali ke sini. Biasanya saya mancing lewat sini,” katanya.

PH sapaan akrabnya, mengakui, hal ini sebagai kunjungan paling spesial, karena Kapolres dan Dandim Sanggau ikut dalam rombongan. “Di sini ada bapak Kapolres dan pak Dandim, beliau juga baru saja menjabat,” katanya sambil memperkenalkan dua pejabat itu.

Bupati Paolus Hadi mengajak masyarakat dialog terkait keluhan selama ini. Satu di antara keluhannya adalah persoalan listrik. Selama ini, mereka hanya mengandalkan genset untuk penerangan.

Masyarakat juga mengeluhkan tidak pernah mendapat bantuan untuk masjid. Masjid Al-Jihad yang ada saat ini merupakan swadaya masyarakat. “Pernah mengajukan proposal. Kalau mau ajukan saja,” katanya.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu berjanji akan memprioritaskan jika masyarakat pudu mengajukan permohonan bantuan. Namun ia juga mengingatkan, jangan sampai nanti rumah ibadah besar, namun kosong dari umatnya.

Selain itu, bupati juga mengingatkan agar masyarakat jangan mengkonsumsi air sungai, karena berdampak buruk bagi kesehatan. “Bakteri ekoli itu terdapat pada kotoran manusia. Sementara hampir di sepanjang sungai kita ini banyak didirikan wc. Selain itu juga dikhawatirkan kandungan merkuri dari air sungai,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, H Darmansyah Dalimunte mengatakan, acara buka puasa bersama yang digelar Pewarsa merupakan agenda rutin, untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah, jurnalis dan masyarakat.

“Diharapkan kegiatan ini benar-benar mampu memberikan manfaat yang jauh lebih banyak dari acara buka bersama itu sendiri yang berupa membatalkan puasa kita hari ini,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan berupa sajadah untuk masjid Al-Jihad, satu ton beras, serta santunan bagi anak-anak kurang mampu. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help