TribunPontianak/

Lima Sopir di Singkawang Terindikasi Gunakan Narkoba

Masyarakat yang akan melaksanakan mudik, selain menggunakan kendaraan sendiri tentunya juga ada yang menggunakan segala jenis angkutan umum.

Lima Sopir di Singkawang Terindikasi Gunakan Narkoba
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Kadishubkominfo Singkawang, Sumastro 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dinas Perhubungan Kota Singkawang kembali melakukan inspeksi keselamatan lalu lintas angkutan jalan, di Jalan Pasir Panjang, Kecamatan Singkawang Selatan, Selasa (20/6/2017). Inspeksi ini dilakukan bersama tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan Singkawang sebagai leading sektor, Polres Singkawang, Jasa Raharja, BNNK Singkawang, Samsat, Subdenpom, Polsek Singkawang Selatan dan Satpol PP Singkawang.

"Digelarnya inspeksi keselamatan lalulintas angkutan jalan ini bertujuan untuk memastikan bahwa prinsip keselamatan berlalulintas itu dapat semakin kita wujudkan. Karena kecelakaan yang terjadi di jalan raya banyak disebabkan oleh faktor, di antaranya faktor laik jalan yang dimulai dari item remnya, lampunya, wipernya, bannya, dan bahkan beberapa keselamatan yang lainnya," ujar Kadishub Singkawang, Sumastro.

Sebelumnya menurutnya juga telah melaksanakan RAN Check, namun menurutnya penting juga untuk inspeksi dijalan. Ini menurutnya memang sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya dilakukan di Terminal.

"Masyarakat yang akan melaksanakan mudik, selain menggunakan kendaraan sendiri tentunya juga ada yang menggunakan segala jenis angkutan umum. Belum lagi setelah hari dua hari setelah hari H nantinya inikan mereka banyak yang menggunakan truck dan pick up ke tempat wisata, ini yang kami perhatian juga," katanya.

Setelah melakukan inspeksi tersebut diakuinya ditemukan 17 kendaraan yang tidak laik jalan. Bahkan beberapa sopir terindikasi menggunakan narkoba saat dites oleh BNNK Singkawang.

"Dari operasi ini telah menjaring sebanyak 17 kendaraan lantaran Kir-nya sudah mati. Bahkan pada saat razia berlangsung pihak BNN Singkawang mendapati lima orang sopir yang positip menggunakan narkoba," katanya.

Tentu saja menurutnya hal ini sangat disayangkan karena tidak hanya keselamatan si sopir yang dipertaruhkan. Namun juga nyawa penumpang dan pengguna jalan yang lainnya.

"Tentu kita sangat khawatir sekali, bagaimana mereka bisa membawa mobil apabila mereka sudah dipengaruhi oleh narkoba. Ini bisa berbahaya sekali bahkan untuk pengguna jalan yang lainnya," tutupnya

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help