TribunPontianak/

Ramadan 1438 H

Jelang Idul Fitri, Polisi Polres Landak Tingkatkan Patroli 

Saat operasi Ramadaniya giat patroli ditingkatkan, baik itu menggunakan kendaraan roda dua dan ada yang berjalan kaki,

Jelang Idul Fitri, Polisi Polres Landak Tingkatkan Patroli 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ALFONS PARDOSI
Anggota polisi dari Sabhara saat patroli di Kota Ngabang dalam rangka operasi Ramadniya Kapuas 2017 pada Selasa (20/6) 

aporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Polres Landak terus berupaya untuk menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan serta ketenangan masyarakat saat bulan suci Ramadan, hingga perayaan Idul Fitri yang tidak lama lagi akan digelar.

Selain sudah melaksanakan operasi penyakit masyarakat (Pekat) kemudian cipta kondisi di wilayah hukum Polres Landak, jajaran Kepolisan Polres Landak juga telah melakasanakan gelar pasukan dalam Operasi Terpusat Ramadniya Kapuas 2017. 

Dalam Operasi Ramadniya, satu diantara kegiatan yang dilaksanakan adalah meningkatkan Patroli. Seperti yang dilaksanakan oleh Satuan Sabhara Polres Landak, yaitu dengan Patroli di sekitaran Ngabang dan sekitarnya mengggunakan sepeda motor.

"Saat operasi Ramadaniya  giat patroli ditingkatkan, baik itu menggunakan kendaraan roda dua dan ada yang berjalan kaki," ujar Kasat Sabhara Iptu Joko Prakoso, Selasa (20/6/2017).

Joko yang saat itu memimpin langsung patroli bersama belasan anggotanya, ada beberapa titik yang menjadi sasaran pihaknya karena dianggap rawan di momen saat ini. "Kita patroli itu di pusat perbelanjaan, dan obyek vital seperti bank, terminal dan jalur sutra," katanya.

Disamping itu Joko juga menegaskan, patroli yang dilaksanakan bukan saja hanya karena operasi Ramadniya. Tetapi dilakukan setiap saat dan kapan pun. "Pastinya kita antisipasi tindak kriminal, seperti copet, jambret, hepnotis dan curanmor," jelasnya.

Kemudian dirinya juga berharap, masyarakat mau bekerjama dengan pihak berwajib dengan memberikan laporan atau informasi jika mengetahui adanya tindak kriminal yang meresahkan. "Atau pun ada hal-hal yang mencurigkan, segera lapor kepada polisi," tutupnya.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help