TribunPontianak/

Elisa Pilih Pelihara Kucing Persia Karena Imut

Pertama sih hobi, memang suka pelihara kucing. Senang aja, gemas-gemas gimana gitu kalau lihat kucing

Elisa Pilih Pelihara Kucing Persia Karena Imut
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Konsumen tampak tengah memilih makanan kucing yang dijual di toko Yie Pet Shop, Selasa (20/06/2017)  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Merawat hewan peliharaan membawa kebahagiaan tersendiri bagi beberapa orang. Menyalurkan hobi jadi satu dari beberapa alasan kenapa seseorang memelihara hewan, tidak terkecuali kucing.

"Pertama sih hobi, memang suka pelihara kucing. Senang aja, gemas-gemas gimana gitu kalau lihat kucing," ujar Elisa (22), Selasa (20/06/2017).

Gadis yang juga mahasiswi di Universitas Tanjungpura Pontianak inipun mengaku merawat dua ekor kucing di rumahnya. Kucing Persia, disebutnya jadi kucing yang dipilih untuk dirawat.

"Kucing itu lucu, dan ada kebahagiaan tersendiri saat merawat, bermain-main, dan melihatnya tumbuh. Untuk jenis memang lebih pilih Persia karena mukanya tuh imut-imut, dan tidak terlalu liar," jelasnya.

Ia tak memungkiri, memelihara kucing membuatnya sedikit menguras biaya tambahan setiap bulan. Baik untuk biaya makanan, perawatan, dan juga membeli berbagai perlengkapannya.

Namun semua itu disebutnya tak begitu masalah. Sebab, kebahagiaan dan keceriaan yang didapat cukup sebanding.

"Paling banyak biasa untuk biaya makan, sebab kalau sudah melihara harus siap kasih makan. Tapi kalau mau pertumbuhan kucing bagus, ya memang harus keluar lebih untuk makanan," paparnya.

Iapun mengaku berbelanja ke beberapa toko yang sudah jadi langganannya. Ditanya soal toko Yie Pet Shop, dirinya mengaku belum pernah berkunjung ke toko tersebut, namun cukup antusias.

"Sepertinya cukup banyak variasi makanan dan aksesori di sana. Mungkin nanti kalau ada waktu bolehlah ke sana sekali-kali, siapa tahu bisa lebih hemat," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help