TribunPontianak/

Cuaca Tak Menentu, Imbau Warga Waspada Diare

Mohon perhatian kepada masyarakat Sekadau, saat ini terjadi peningkatan kasus diare, khusunya pada anak Balita,

Cuaca Tak Menentu, Imbau Warga Waspada Diare
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIVALDI ADE MUSLIADI
Plt Direktur RSUD Kabupaten Sekadau Henry Alpius 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU – Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Sekadau Henry Alpius mengimbau kepada masyarakat terkait cuaca yang sering berubah-berubah, sehingga menyebabkan berbagai peyakit satu diantaranta diare,

Ia juga meminta untuk lebih selektif dalam mengkonsumsi bahan makanan dan minuman, khususnya untuk anak-anak. Saat ini, pihak RSUD Sekadau sudah ada 20 pasien diare yang ditangani.

“Mohon perhatian kepada masyarakat Sekadau, saat ini terjadi peningkatan kasus diare, khusunya pada anak Balita,” ujarnya Selasa (20/6). Henry mengungkapkan, pasien yang emruakan anak-anak tersebut saat ini mendapat perawatan di ruag perawatan anak.

 “RSUD dan Dinkes sudah berkoordinasi untuk mengantisipasi peningkatan kasus agar tidak meningkat lagi,” tutur Henry.

Penyebab merebaknya diare, lanjut Henry, diduga disebabkan oleh penularan virus. Sebagai langkah pencegahan, masyarakat diimbau untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mencuci tangan dengan sabun.

Bagi yang punya anak balita supaya lebih ektstra hati-hati dalam kebersihan makanan dan minuman. “Memasak air sampai mendidih. Bila ada gejala anak muntah dan berak, segera bawa ke fasilitas  kesehatan,” tukasnya. 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help