TribunPontianak/

Bantu Polisi, Pramuka Saka Bhayangkara Ikut Atur Arus Lalin di Putussibau

Pada kesempatan tersebut, Pramuka Saka Bhayangkara mendapatkan pengarahan dari Kasat Sabhara Polres Kapuas Hulu AKP Selamat Riyadi

Bantu Polisi, Pramuka Saka Bhayangkara Ikut Atur Arus Lalin di Putussibau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Salah satu anggota pramuka saka bhayangkara Polres Kapuas Hulu, bersama anggota kepolisian sedang mengatur arus lalu lintas di Putussibau. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Pramuka Saka Bhayangkara Polres Kapuas Hulu, telah membantu Polres dalam mengatur arus lalu lintas, dan mengurai kepadatan arus kendaraan di beberapa titik menjelang Idul Fitri 1438 H.

Hal ini terlihat, saat anggota Saka Bhayangkara sedang mengatur lalu lintas di simpang masjid agung Darunnajjah, Selasa (20/6/2017).

Pada kesempatan tersebut, Pramuka Saka Bhayangkara mendapatkan pengarahan dari Kasat Sabhara Polres Kapuas Hulu AKP Selamat Riyadi . Arahan dilakukan sebelum mereka diterjunkan membantu pengaturan arus lalu lintas. Usai arahan, dilatihkan kembali gerakan pengaturan lalu lintas agar siap digunakan dalam pengamanan.

Kasat Sabhara Polres Kapuas Hulu AKP Selamet Riyadi menyatakan, Satsabhara Polres Kapuas Hulu memiliki Pramuka Saka Bhayangkara yang sudah dilakukan pelatihan, dan akan dilibatkan membantu mengamankan, dan mengatur arus lalu lintas di sejumlah titik dalam Operasi Ramadniya Kapuas 2017.

"Mereka dilibatkan pengamanan selama empat hari mulai tanggal 20 - 24 Juni 2017," ujarnya saat memberikan pengarahan kepada pramuka Saka Bhayangkara Polres Kapuas Hulu.

Selamet menuturkan, para pramuka ini bertugas untuk membantu melakukan pengaturan arus lalu lintas dan mengurai kesemrawutan terutama di titik kemacetan. "Mereka akan dibagi di beberapa titik kapadatan," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help