TribunPontianak/

Ramadan 1438 H

Wakapolda Imbau Angkutan Lebaran Tak Over Kapasitas

Kami mengimbau kepada rekan-rekan yang bertugas diotoritas perairan pelabuhan, agar bisa memberikan perhatian pada pengguna jasa angkutan

Wakapolda Imbau Angkutan Lebaran Tak Over Kapasitas
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Waka Polda Kalbar Brigjen Amrin Remico bersama Mantan Kapolda Kalbar Irjen Musyafak (kiri) bersama Kapolda Kalbar yang baru Brigjen Erwin Triwanto (tengah) dan menuju Lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar, melangsungkan upacara Farewell and Welcome Parade di Mapolda Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, (4/5/2017) siang. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Amrin Remico, mengimbau kepada angkutan lebaran, terutama perahu dan kapal serta bus tak menaikan penumpang over kapasitas.

Hal ini disampaikan usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Ramadaniya 2018 di Lapangan Bhayangkara Mapolda Kalbar Senin (19/6/2017).

"Kita imbau agar angkutan, sungai laut tidak over kapasitas. Karena berkaca pada kejadian tahun lalu, ada kasus terbaliknya perahu dikarenakan muatan melebihi kapasitas," Amrin Remico.

Brigjen Amrin Remico meminta , ini menjadi perhatian serius sebab menjadi satu di antara titik rawan dalam arus lalu lintas mudik. Demi keselamatan pastikan angkutan mematuhi hal tersebut. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan otoritas terkait.

"Kami mengimbau kepada rekan-rekan yang bertugas diotoritas perairan pelabuhan, agar bisa memberikan perhatian pada pengguna jasa angkutan ,"Imbaunya.

Dalam kesempatan operasi Ramadaniya Wakapolda juga menyampaikan amanat Kapolri. Disamping itu pihaknya juga mengimbau kepada para pemudik.

"Kami mengimbau hati-hati dalam perjalanan, saat meninggalkan rumah ,waspada kebakaran. Jika ada barang berharga bisa dititipkan di Polsek atau di bank,"tukasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help