TribunPontianak/

Ramadan 1438 H

Serahkan Intensif Kepada 300 Penguluh Agama, Ini Pesan Sekda Mempawah

Dana insentif diberikan menurut kemampuan keuangan daerah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah,

Serahkan Intensif Kepada 300 Penguluh Agama, Ini Pesan Sekda Mempawah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / DHITA MUTIASARI
Sekda Mempawah Mochrizal saat menyerahkan simbolis insentif kepada penyuluh agama di Wisma Chandramidi Mempawah, Senin (19/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Dhita Mutiasari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH  - Pemkab Mempawah kembali memberikan insentif untuk 300 penyuluh agama yang diberikan langsung oleh Sekretaris Daerah Mochrizal di Wisma Chandramidi Mempawah, Senin (19/6/2017).

Sekretaris Daerah Mochrizal atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah mengucapkan terima kasih kepada para penyuluh agama di Kabupaten Mempawah. "Pemberian insentif merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada para penyuluh,"ujarnya.

Ia berharap para penyuluh tetap eksis dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di lapangan kendati diakui bantuan dari pemerintah daerah tidak seberapa.
Hal ini lantaran penyuluh agama sangat berperan dalam menjalankan kiprahnya di bidang bimbingan masyarakat.

"Agar masyarakat dapat mengamalkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan dalam konteks kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," tambahnya.

Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Mempawah, Ismail, mengatakan pencairan dana insentif ini adalah dalam melanjutkan program pembinaan penyuluh agama yang dilakukan setiap enam bulan sekali.

"Dana insentif diberikan menurut kemampuan keuangan daerah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah," ujarnya.

Baca: Bonus Atlet Peraih Medali Cair, Terima Kasih KONI dan Disporapar

Sementara untuk penerima insentif terdiri atas 250 penyuluh madya dan 50 penyuluh utama. Dimana setelah dipotong pajak, penyuluh madya mendapatkan insentif sebesar Rp 535.000 ribu, sedangkan penyuluh utama sedikit lebih besar, yakni Rp 705 ribu.

Maka dari itu, ia berharap penerima insentif tidak menilai besaran nominal insentif. "Kami berharap para penyuluh tidak memandang besar-kecilnya nominal, melainkan inilah bentuk perhatian dan niat baik pemerintah daerah terhadap para penyuluh agama yang telah membina umat di wilayah kerjanya masing-masing,"ujarnya.

Satu penyuluh agama Islam dari Kecamatan Mempawah Timur, Dimyati, menyambut gembira penyerahan insentif.

"Alhamdulillah dana ini sedikit-banyak sangat membantu kita dalam memenuhi berbagai kebutuhan. Berapa pun wajib untuk kita syukuri," ujarnya.
Menurutnya, insentif sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Terkait nominal insentif, Dimyati tidak mempersoalkan. Ia mengatakan berapa pun yang diberi, wajib untuk disyukuri.

Terlebih selaku penyuluh agama, dirinya meyakini rezeki telah diatur oleh Allah Taala. Secara khusus Dimyati mengaku gembira karena penyerahan insentif dilakukan pada momen menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Senada dengan Dimyati, penyuluh agama Kristen Timotius Mansyur bersyukur dengan pencairan dana insentif penyuluh. "Terima kasih untuk pemerintah daerah yang sudah peduli kepada kami para penyuluh agama," imbuhnya.

Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help