TribunPontianak/

Citizen Reporter

Pemprov Kalbar Bantu Masjid Babussalam Desa Kalinilam Rp 750 juta

Gubernur Cornelis dalam sambutannya mengharapkan agar bantuan yang diberikan bisa digunakan sebaik-baiknya.

Pemprov Kalbar Bantu Masjid Babussalam Desa Kalinilam Rp 750 juta
ISTIMEWA
Gubernur Kalbar Drs.Cornelis, MH menyerahan bantuan pada kegiatan Safari Ramadan Pemprov Kalbar di Pendopo Bupati Kabupaten Ketapang. 

Citizen Reporter
Humas Prov Kalbar,Rinto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Silaturahmi safari Ramadan di Pendopo Bupati Ketapang, Gubernur Kalbar Cornelis memberikan bantuan kepada Masjid Babussalam Desa Kalinilam Kecamatan Delta Pawan sebesar Rp.750juta,  Senin (19/6/2017).

Bantuan Rumah Ibadah kepada Mesjid Ponpes Hidayaturrahman, Desa Kalinilam Delta Pawan 70juta, Sarana kontak berupa wireles kepada departemen Agama Kabupaten Ketapang, Panti Asuhan Yatim Piatu di Kabupaten Ketapang. Serta bantuan kepada Pemkab Ketapang dan Batuan kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Ketapang. Bantuan tersebut diterima Bupati Ketapang Martin Rantan dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ketapang, pengurus Mesjid dan Pesantren yang menerima bantuan.

Gubernur Cornelis dalam sambutannya mengharapkan agar bantuan yang diberikan bisa digunakan sebaik-baiknya.

Melalui bulan suci ramadhan sebagai anak bangsa, mari kita bersama untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan yang ada. Dengan menjaga hal tersebut kita akan semakin mudah untuk melanjutkan pembangunan, harap Cornelis.

Pada kesempatan itu, Cornelis memuji tausiah Ustadz H. Uti Konsen yang menurutnya sangat menyejukan, sehingga diminta dua kali tausiah pada sore itu. Ustadz H. Uti Konsen dalam memberi tausiah tadi tidak kalah pintarnya, tidak kalah hebatnya dengan ustadz lain.

Cornelis berharap, apa yang disampaikan ustadz agar jalankan sama-sama. Karena sebagai Gubernur, tidak mau Kalbar tidak aman. "Ketapang yang paling tahu orang ketapang. tetap jaga semangat persatuan dan kesatuan yang ada." ujarnya

Dirinya juga mengungkapkan setiap Musim haji, selalu menaikan haji dua orang dari penjaga mesjid, "Yang ngurus mesjid siang hari malam tapi mau naik haji tidak ada duit maka kita bantu." ungkap Cornelis. Namun hal tersebut baru kali ini diungkapkan ke publik.

Terkait berita Hoax yang terus berkembang di medsos, Cornelis mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan serta selalu bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang belum tentu benar keberadaannya.

Bupati Ketapang Martin Rantan, mengimbau para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat agar persatu padu dalam mengatasi isu-isu yang tidak bertanggung jawab yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. "Mari bersama-sama meningkatkan keamanan agar Ketapang tetap kondusif dan terpelihara keamanan dan kenyamanannya." ujar Martin.

Bupati Kabupaten Ketapang itu juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Cornelis, karena jalan Ketapang-Kendawangan sudah bagus, jalan Nanga Tayap-Tumbang Titi sedang dalam pengerjaan dan hasilnya sudah mulai nampak bagi masyarakat Kabupaten Ketapang. "Mudah-mudahan walau 2018 Bapak sudah tidak menjadi Gubernur tetapi jasa Bapak terhadap Kabupaten Ketapang tetap kami kenang." kata Martin Rantan.

H Uti Konsen dalam tausiahnya menekankan bahwa baik menjadi orang penting tapi lebih penting menjadi orang baik. Orang yang baik itu yang bermanfaat bagi diri, keluarga dan lingkungan.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help