TribunPontianak/

Kartius Minta Atlet Gunakan Bonus untuk Hal Bermanfaat

Misalnya untuk membeli barang yang bermanfaat supaya nantinya bisa menghargai jerih payah sendiri

Kartius Minta Atlet Gunakan Bonus untuk Hal Bermanfaat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Kadisporapar Provinsi Kalimantan Barat, Kartius 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Barat, Kartius mengharapkan atlet dapat menggunakan bonus PON dan Peparnas 2016 untuk hal-hal yang bermanfaat.

"Gunakan jerih payah dengan hal-hal yang bermanfaat. Misalnya untuk membeli barang yang bermanfaat supaya nantinya bisa menghargai jerih payah sendiri. Karena prestasi ini tidak selamanya bisa didapatkan, ya mudah-mudahan kalau bisa berturut-turut," katanya, Senin (19/6/2017) siang.

Terutama menurutnya ialah atlet harus memikirkan nasib ke depannya. Sebab tidak selamanya atlet mampu berprestasi sehingga harus ada investasi jangka panjang. Satu di antaranya bisa menggunakan bonus untuk memulai usaha.

Selain itu, atlet berprestasi ini juga harus memikirkan regenerasi berikutnya. Jika memang ada atlet-atlet muda berbakat, maka harus didukung untuk mengasah kemampuannya. Sehingga prestasi yang diraih saat ini, juga bisa diraih untuk generasi atlet berikutnya.

Kemudian disampaikan juga bahwa saat ini belum ada kebijakan pemerintah untuk atlet-atlet berprestasi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sebab sejak beberapa tahun terakhir, tidak ada formasi penerimaan PNS. Termasuk penerimaan dari atlet berprestasi.

"Penerimaan sekarang ini langsung dari Kementerian Aparatur Negara. Namun beberapa tahun terakhir memang tidak ada. Kalau ada pun harus melalui tes. Kecuali memang untuk hal-hal tertentu yang diraih atlet. Kalau semua yang berprestasi jadi PNS di Disporapar, kan kewalahan juga kita," pungkasnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help