TribunPontianak/

Kartius: Bonus Atlet Berprestasi di PON dan Peparnas 2016 Langsung Ditransfer Langsung ke Rekening

Untuk PON, bonus medali emas 200 juta, perak 50 juta, dan perunggu 25 juga. Sementara Peparnas, emas 100 juta, perak 50 juta, dan perunggu 25 juta.

Kartius: Bonus Atlet Berprestasi di PON dan Peparnas 2016 Langsung Ditransfer Langsung ke Rekening
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Kadisporapar Provinsi Kalimantan Barat, Kartius 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kalbar, Kartius mengatakan bahwa bonus bagi para atlet berprestasi di PON dan Peparnas 2016 telah ditransfer langsung ke rekening.

"Bonus sudah kita bagikan dan ditransfer langsung ke rekening atlet. Saya juga perintahkan bahwa tidak ada potongan apapun dari kita," kata Kartius saat ditemui Tribun Pontianak di ruang kerjanya, Senin (19/6/2017) siang.

Total keseluruhan dana yang dikucurkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) sejumlah 7.28 Miliar bagi atlet-atlet peraih medali.

"Untuk PON, bonus medali emas 200 juta, perak 50 juta, dan perunggu 25 juga. Sementara Peparnas, emas 100 juta, perak 50 juta, dan perunggu 25 juta. Kemudian bagi pelatih, mendapat 50 persen dari bonus yang diterima atlet," jelasnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan maaf kepada para atlet yang telah cukup lama menunggu pembagian bonus tersebut. Namun menurutnya keterlambatan pembagian bonus yang dijanjikan bulan Februari 2017 ini tidak ada unsur kesengajaan.

"Kami memaklumi tuntutan atlet, apalagi mereka juga sudah berjuang membawa nama daerah. Namun kondisi yang kami alami juga perlu proses dan waktu. Kami kemarin bergabung dinasnya dan RKA nya juga berubah-ubah," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help