TribunPontianak/
Home »

Video

Berita Video

Jasa Raharja Serahkan Bantuan Sarana Pencegahan Laka Lantas ke Polres Mempawah

Kita harapkan pada H-7 lebaran ini tidak terjadi laka lantas, sehingga masyarakat dapat berkumpul dengan keluarga

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Dhita Mutiasari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH  - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalbar melalui Kantor Pelayanan Jasa Raharja Mempawah menyerahkan bantuan sejumlah sarana pencegahan dan penanggulangan kecelakaan lalu lintas di lakukan di Polres Mempawah, Senin (19/6/2017).

"Jadi kita selain memberikan santunan kepada korban kecelakaan, kita memiliki peran juga dalam pencegahan dan penanggulangan kecelakaan,"ujar Kepala Kantor Pelayanan Jasa Raharja Mempawah, Eryan Syaftari.

Adapun bantuan sarana pencegahan dan penanggulangan kecelakaan lalu lintas ini yang langsung diserahkan kepada Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso, S.Ik diantaranya berupa

10 buah traffic cone, 5 buah barikade, 25 buah rompi, 4 buah jas hujan, 4 buah lampu api atau senter, 10 buah stick cone, 10 buah spanduk imbauan.

Upaya pencegahan dan penanggulangan kecelakaan tersebut inilah dikatakannya dilakukan dalam memberikan sarana dan prasana seperti yang diserahkan ke Polres Mempawah.

Hal ini lantaran dikatakannya jasa raharja juga berperan sama halnya dengan aparat kepolisian dalam menangani kejadian laka lantas di lapangan.

"Karena setiap kecelakaan juga kita memonitor, kita juga lakukan laporan dan koordinasi dengan kantor pusat kami dan bakorlantas supaya tidak ada perbedaan data terkait korban-korban kecelakaan lalu lintas," tambahnya.

 Ia berharap melalui bantuan sarana ini dapat meminimalisir jumlah laka lantas di Mempawah.

"Kita harapkan pada H-7 lebaran ini tidak terjadi laka lantas, sehingga masyarakat dapat berkumpul dengan keluarga, selamat diperjalanan walaupun tugas jasa raharja salah satunya menyantuni korban kecelakaan, bukan berarti kita berharap orang semua kecelakaan," tukasnya.

Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help