TribunPontianak/

Gelar Syukuran HUT ke-3, Ketua Perhakin Kalbar Ajak Jaga Kebhinekaan

Mudah-mudahan nanti dikepengurusan ini, telah terealisasi gedung Hakka untuk tempat kita berpartisipasi pembangunan di Kalbar

Gelar Syukuran HUT ke-3, Ketua Perhakin Kalbar Ajak Jaga Kebhinekaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya yang juga merupakan dewan pembina Perhakin Kalbar, Ketua Perhakin Kalbar, Phang Khat Fu, Xaverius Fuad Asali, Ketua MABT Kalbar, Edy Gunawan serta tamu undangan lainnya saat memotong kue Hut ke-3 Perhakin Kalbar di Garuda Hotel, Senin (19/06/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perkumpulan Hakka Indonesia Kalbar menggelar malam syukuran ketiga dengan tema semangat Hakka menjaga Kebhinekaan di Enggang Ballroom Hotel Garuda Jalan Pahlawan Kota Pontianak, Senin (19/06/2017).

Dalam malam syukuran tersebut, tampak dihadiri Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya yang juga merupakan dewan pembina Perhakin Kalbar, Ketua Perhakin Kalbar, Phang Khat Fu, Xaverius Fuad Asali, Ketua MABT Kalbar, Edy Gunawan serta tamu undangan lainnya.

Ketua pelaksana kegiatan, malam syukuran yang juga Hut ke-3 Perhakin Kalbar, Steven Greatness menuturkan persiapan kegiatan tersebut sekitar satu bulan dengan melibatkan anak muda, dan undangan 300 orang yang bersifat internal, diantaranya dewan kehormatan, dewan pembina, dewan penasihat, dewan pengawas serta masyarakat Hakka yang terdaftar di Perhakin.

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat datang pada malam syukuran ke-3 Perhakin Kalbar pada 19 Juni 2017," katanya.

 Ketua Perhakin Kalbar, Phang Khat Fu mengatakan dengan banyak persoalan akhir-akhir ini dihadapi bangsa, terutama isu sara dan persoalan lainnya yang dapat mengacurkan NKRI, maka dari itu kata dia dengan Hut ke-3 Perhakin Kalbar meningkatkan semangat untuk menjaga kebhinekaan.

"Dengan Hut ke-3 Perhakin Kalbar saya mengajak bapak ibu hadirin semua untuk semangat menjaga kebhinekaan saling menghargai dan menghormati antara satu dan lain, kita boleh berbeda suku, warna kulit dan agama namun kita satu yang utuh dalam NKRI," katanya.

Ia pun mengatakan Indonesia merupakan rumah bersama-sama semua suku dan agama, maka dari itu Ia berharap semua dapat menghargai perbedaan.

Hal senada juga diungkapkan, Wagub Kalbar, Christiandy Sanjaya yang menghimbau untuk semua masyarakat menjaga persatuan dan kebhinekaan.

Selain itu, orang nomor dua di Kalbar tersebur juga mengajak semua elemen di Perhakin dan Hakka Kalbar untuk bekerjasama mewujudkan rumah Hakka yang diidamkan, dan telah mendapat bantuan sekitar 50 persen dari Pemerintahan Provinsi Kalbar.

"Mudah-mudahan nanti dikepengurusan ini, telah terealisasi gedung Hakka untuk tempat kita berpartisipasi pembangunan di Kalbar," tuturnya.

Dewan Pembina Perhakin Kalbar ini juga menghimbau untuk masyarakat dapat cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial yang rentan akan berita hoax ataupun berita bohong.

"Sesuai dngan tema semangat Hakka menjaga Kebhinekaan ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua, serta tentunya pengurus Hakka dengan dibangunnya rumah Hakka diisi dengan hal positif membangun bangsa," katanya.

Wagub Kalbar berterima kasih kepada semua elemen karena telah menjaga kondusifitas Kalbar sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diingikan terkait dengan permasalahan baru-baru ini.

Usai memberikan sambutan, Wagub Kalbar dan jajaran kepengurusan tiup dan potong kue, di lanjutkan dengan makan malam bersama serta acara hiburan.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help