TribunPontianak/

Mardoliwatie: Politik Bukan Hanya Urusan Laki-laki, Perempuan Juga Bisa Jadi Pemimpin Negara

Masuk panggung politik memang keras, tetapi bisa banyak yang bisa menang, contoh saja Bu Megawati, bahkan beliau bisa jadi pemimpin negara

Mardoliwatie: Politik Bukan Hanya Urusan Laki-laki, Perempuan Juga Bisa Jadi Pemimpin Negara
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Aktivis Partai Politik (Parpol) dan Ketua Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Kalbar, Mardoliwatie Lantik menyampaikan materi berjudul Wanita Dayak dalam Pentas Politik pada Kongres Internasional I Kebudayaan Dayak, Selasa (6/6/2017) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Aktivis Partai Politik (Parpol) dan Ketua Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Kalbar, Mardoliwatie Lantik menyampaikan materi berjudul Wanita Dayak dalam Pentas Politik pada Kongres Internasional I Kebudayaan Dayak, Selasa (6/6/2017) siang.

Dalam penyampaiannya, wanita yang telah 16 tahun berkecimpung di dunia politik dan 11 tahun bergabung di Partai Gerindra ini mengatakan bahwa politik bukan hanya urusan laki-laki, perempuan juga bisa dan mampu terlibat di dalamnya.

"Wanita tidak bisa jadi pemimpin jika tidak melalui partai politik. Masuk panggung politik memang keras, tetapi bisa banyak yang bisa menang, contoh saja Bu Megawati, bahkan beliau bisa jadi pemimpin negara," ujarnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada wanita-wanita Dayak untuk tidak takut dan berkecil hati masuk ke dunia politik. Namun tetap tidak meninggalkan kodratnya sebagai wanita atau ibu rumah tangga.

"Namun tetap menjadi wanita, tidak bolah keras kepala dengan suami. Mendampingi suami dan mengurus anak-anak. Bedakan antara urusan pekerjaan dengan urusan di rumah. Sebab wanita ini besar tanggung jawabnya," pungkasnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help