TribunPontianak/

Enam Pelajar Ketapang dan Kayong Utara Terima Beasiswa BOCS

Enam pelajar tersebut berasal dari dua kabupaten yakni Ketapang dan Kayong Utara (KKU). Pelajar dari KKU yakni dua siswi SMAN 3 Simpang Hilir.

Enam Pelajar Ketapang dan Kayong Utara Terima Beasiswa BOCS
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pelajar penerima Beasiswa BOCS berfoto bersama pengurus YP dan OURF di Ketapang belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Yayasan Palung (YP) dan Orangutan Republik Foundation (OURF) resmi mengumumkan pelajar penerima beasiswa S-1 melalui Program Peduli Orangutan Kalimantan atau Bornean Orangutan Caring Scholarship (BOCS) 2017.

“Enam pelajar terdiri dari lima perempuan dan satu laki-laki resmi menjadi keluarga baru penerima Beasiswa BOCS 2017,” kata Pengurus YP,Petrus Kanisius melalui rilisnya kepada Tribun di Ketapang, Minggu (28/5/2017).

Enam pelajar tersebut berasal dari dua kabupaten yakni Ketapang dan Kayong Utara (KKU). Pelajar dari KKU yakni dua siswi SMAN 3 Simpang Hilir.

Ratiah mengambil jurusan Fakultas Kehutanaan dan Raafikah mengambil jurusan FKIP Sosiologi.

Pelajar dari Ketapang yakni Hanna Adelia Runtu dari SMAN 3 Ketapang mengambil jurusan Fakultas Kehutanan. Ilham Pratama dari SMAN 2 Ketapang mengambil Fakultas Kehutanan.

Mita Anggraini dari MAN 1 Ketapang mengambil FISIP Hubungan Internasional dan Siti Nurbaiti dari SMAN 1 Sungai Laur mengambil jurusan FMIPA Biologi. “Semuanya akan kuliah di Universitas Tanjungpura Pontianak,” ungkapnya.

Baca: Urus Izin Perumahan di Ketapang Hanya Hitungan Hari, Gubernur Sumatera Utara: Luar Biasa!

Para penerima beasiswa ini diberikan penjelasan terkait Beasiswa BOCS. BOCS merupakan program beasiswa untuk membiayai pendidikan mahasiswa berprestasi. Tujuannya untuk menambah sumber daya manusia (SDM) dibidang konservasi orangutan.

“Tentunya dengan keahlian dari berbagai disiplin ilmu,” kata Mariamah Achmad Manager Program Pendidikan Lingkungan dan MediaKampanye Yayasan Palung serta yang menangani program BOCS tersebut.

Halaman
12
Penulis: Subandi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help