Hermanus Ajak Kaum Wanita Siap Hadapi Era Globalisasi

Sehingga perlu membentengi diri dari informasi negatife serta tidak menyebarkan informasi yang negative kepada sesamanya.

Hermanus Ajak Kaum Wanita Siap Hadapi Era Globalisasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MADROSID
Wakil Bupati Hermanus saat melakukan pertemuan dengan sejumlah kaum wanita di Gereja Santo Fransiskus, Jumat (26/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA – Peran wanita sangat berpengaruh dalam berbagai aspek kehidupan. Terutama pada era globalisasi, tantangan semain besar.

Makanya, Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus mengajak seluruh wanita dalam pertemuan di Gereja Santo Fransiskus Asisi Desa Lingga dengan tema Wanita Katolik dan Globalisasi di Sungai Ambawang dan Kuala Mandor B, Jumat (26/5).

Hermanus menekankan peran wanita Katolik baik dalam rumah tangga maupun ditengah masyarakat mampu mengatasi pengaruh buruk dari era globalisasi saat ini.

Sehingga perlu membentengi diri dari informasi negatife serta tidak menyebarkan informasi yang negative kepada sesamanya.

"Makanya peran inilah yang perlu ditekan. Kita ingin para wanita katolik ink mampu berkiprah dalam segala hal. serta berimbas pada pembangunan daerah dari dalam keluarga," ujar Hermanus.

Baca: Bawang Putih Langka di Kubu Raya, Harganya Melambung Naik

Menurut Hermanus catatannya supaya peran wanita ini bisa mampu menjalani hidup dalam era globalisasi, membangun keluarga di saat sekarang hal yang perlu dilakukan adalah merapatkan barisan, semakin tekun mewujudkan tanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari.

"Tanggung jawab yang harus semakin dibumikan itu adalah pertama mengembangkan daya dan gaya hidup (spiritualitas) perkawinan. Contohnya adalah pasutri semakin saling membaktikan diri satu sama lain, berkomunikasi yang jujur, bersedia saling mengampuni. Kedua menghayati keluarga sebagai ‘kenisah kehidupan’," ungkapnya.

Keluarga bertanggungjawab, imbuhnya melindungi dan memelihara kehidupan dari pembuahan sampai kematian alami. Perlindungan dan pemeliharaan ini bisa terwujud dengan menjadi orangtua yang bertanggungjawab.

Halaman
12
Penulis: Madrosid
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help