TribunPontianak/

Citizen Reporter

Gelar Dialog Pendidikan, KAMMI IKIP dan GMSPP Hadirkan Bupati Sambas

Kegiatan dialog pendidikan tersebut juga tampak mendapat antusias oleh mahasiswa khususnya mahasiswa yang berasal dari Sambas.

Gelar Dialog Pendidikan, KAMMI IKIP dan GMSPP Hadirkan Bupati Sambas
TRIBUNFILE/IST
Suasana dialog publik yang menghadirkan Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dan Rektor IKIP PGRI Pontianak yang juga Ketua PGRI Kalbar, Samion. 

Citizen Reporter

Dayu, Ketua Umum KAMMI Komsat IKIP

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satu di antara usaha dalam memajukan Pendidikan, KAMMI Komisariat IKIP PGRI Pontianak dan GMSPP mengadakan dialog pendidikan bertemakan Peran Mahasiswa dalam Membangun Daerah melalui Sektor Pendidikan di Aula Hadari Nawawi Kampus IKIP PGRI jalan Ampera, Minggu (21/5/2017).

Dalam dialog pendidikan tersebut, KAMMI dan GMSPP menghadirkan Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili dan Rektor IKIP PGRI Pontianak yang juga ketua PGRI Kalbar, Samion.

Atbah menuturkan, Kabupaten Sambas bukanlah lagi menjadi ujung kalimantan yang kurang diperhatikan, tetapi sambas akan menjadi pusat perhatian yang bertaraf Internasional karena dekat dengan Malaysia dan Brunei.

"Kita juga sudah mulai mau membangun sekolah bertaraf Internasional, jadi yang di Malaysia dan Brunei bisa sekolah di Sambas," ujar orang nomor satu di Sambas ini.

Baca: Harus Gunakan Selang Saat Buang Air Besar, Jupe Jalani Operasi Kecil

Kegiatan dialog pendidikan tersebut juga tampak mendapat antusias oleh mahasiswa khususnya mahasiswa yang berasal dari Sambas.

Rektor IKIP PGRI Pontianak, Samion menjelang usai kegiatan dialog berpesan bahwa mahasiswa harus membuang pandangan bahwa kuliah hanya untuk mencari kerja, namun mulai dari sekarang, dikatakannya mahasiswa kuliah diniatkan untuk mencari ilmu.

"Karena dengan ilmu pekerjaan akan datang menghampiri kita," tandasnya.

Pada akhir kegiatan dialog pendidikan tersebut, panitia penyelenggara memberikan kenang-kenangan dan berfoto bersama dengan pemateri.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help