TribunPontianak/

Pameran Ekonomi Kreatif 2017

Subsektor Literasi Siap Meriahkan Pameran Ekraf di PCC

Mereka akan memasang X-Banner serta menjual buku karya anggota komunitas mereka serta karya penulis lokal Kalbar

Subsektor Literasi Siap Meriahkan Pameran Ekraf di PCC
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / MASKARTINI
Pengunjung membaca hasil karya anak muda Pontianak, Sabtu (20/5/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Subsektor Literasi Rumah Muda Kreatif (RumAktif) Kota Pontianak turut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan Pameran Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang akan dihelat oleh Pemerintah Kota Pontianak bekerjasama dengan RumAktif di Pontianak Convention Center (PCC), Kamis (18/5/2017) hingga Minggu (21/5/2017).

Vivi Al-Hinduan selaku Ketua Subsektor Literasi (penulisan dan penerbitan) RumAktif menjelaskan, dalam pameran yang akan berlangsung selama empat hari, sub sektor literasi akan diwakili oleh enam komunitas yang sekaligus penerbit lokal. Masing-masing komunitas diberi space untuk mengisi stand selama sehari penuh.

Hari pertama kata Vivi diisi oleh Forum Indonesia Menulis (FIM) dan Pontianak Reader Club (PRC), hari kedua Komunitas Santri Jalanan, hari ketiga oleh para pegiat Gerakan Kalbar Membaca, dan hari terakhir stand dijaga perwakilan dari JB Book Store dan pegiat Gerakan Ngemil Buku. “Mereka akan memasang X-Banner serta menjual buku karya anggota komunitas mereka serta karya penulis lokal Kalbar,” jelas Vivi.

Pameran Ekraf  direncanakan buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 wib. Pameran ini terbuka bagi masyarakat umum dan menampilkan berbagai produk dari 16 subsektor ekonomi kreatif. “Tahun ini, tema besarnya 3F; Film, Fesyen, dan Fotografi. Kemungkinan untuk Literasi dijadwalkan tahun depan,” tandasnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help