TribunPontianak/
Home »

Sport

Pembinaan Atlet Anggar Kota Pontianak Terkendala Jam Sekolah

Kita terkendala dalam pembinaan, karena jam pulang sekolah terlalu siang. Jadwal program latihan yang telah kita susun terkendala itu, harapan saya...

Pembinaan Atlet Anggar Kota Pontianak Terkendala Jam Sekolah
TRIBUNPONTIANAK/WAHIDIN
Kejuaraan Anggar Pelajar Se-Kota Pontianak Tahun 2017. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Pengcab IKASI Kota Pontianak, Murjani menyampaikan bahwa pembinaan atlet cabang olahraga anggar di Kota Pontianak terjendala dengan jam sekolah yang terlalu panjang, Sabtu (20/5/2017) pagi.

"Kita terkendala dalam pembinaan, karena jam pulang sekolah terlalu siang. Jadwal program latihan yang telah kita susun terkendala itu, harapan saya dari Disdik Kota, bisa memberi kelonggaran khusus kepada atlet," ujarnya.

Terlebih menurutnya sampai saat ini, Kota Pontianak sangat kekurangan atlet anggar senior.

Rata-rata atlet yang berlatih ialah masih berstatus sebagai pelajar aktif.

Baca: Hadiri Gawai Dayak, Ini Kata  Suku Indian Amerika Happy

"Kita menerapkan pembinaan berkelanjutan, mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Namun atlet senior kita sangat kurang, jumlah keseluruhan atlet hanya mencapai 40 an," ujarnya.

Oleh karena itu, pada penyelenggaraan Kejuaraan Anggar Pelajar Se-Kota Pontianak Tahun 2017, menurutnya tepat bagi Pengcab IKASI Kota Pontianak untuk mengundang dari daerah lain.

"Kalau cuma atlet kita, dengan jumlah 40 an, kami rasa kurang kompetitif. Makanya kita undang dari luar daerah. Tujuannya untuk mengukur sampai mana hasil latihan dan pembinaan yang kita lakukan," terangnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help