TribunPontianak/
Home »

Sport

» Tinju

Nanti Malam Tiga Petinju Kalbar Berlaga di Kejuaraan WBC Asia Pasifik

Iwan zoda mengaku sangat siap berduel seru dengan The Killer ini, bahkan Iwan ingin mengalahkan (KO) petinju yang di anggap berbaya ini

Nanti Malam Tiga Petinju Kalbar Berlaga di Kejuaraan WBC Asia Pasifik
ISTIMEWA
Iwan Zoda berduel keras melawan petinju paling berbahaya saat ini, Ical tobida bertanding malam ini dalam partai tambahan kejuaraan WBC asia pasifik, Sabtu (20/5/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Nicko Ardinata

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tiga petinju KalBAR akan bertanding dalam partai tambahan kejuaraan WBC Asia Pasifik, Sabtu (20/5/2017) malam.

"Ketiga petinju tersebut Iwan Zoda kelas bantam junior 52,5 kg melawan Ical tobida. Seperti yang diketahui Ical lah petinju Indonesia yang mengirim 4 petinju ke rumah sakit dan satu di antaranya berakhir tragis tewas di atas ring yaitu Tubagus sakti tahun 2012 lalu," ujar Pelatih Tinju, Damianus Yordan.

"Inilah yang saya anggap sangat berbahaya. Banyak praktisi tinju nasional termasuk promotor internasional Armin tan agak kaget, mengapa Iwan di pertemukan dengan petinju setangguh Ical Tobida, banyak pelatih mengelak untuk bertemu petinju tangguh ini,"  tambah Damianus Yordan.

Damianus juga mengatakan bahwa Armin tan yakin pelatih Kalbar yang memang matang sebagai atlet, dan matang menjadi pelatih ini mampu meracik strategi untuk meredam gempuran Ical terhadap Iwan zoda.

Iwan zoda mengaku sangat siap berduel seru dengan The Killer ini, bahkan Iwan ingin mengalahkan (KO) petinju yang di anggap berbaya ini.

"Saya tidak peduli apapun prestasi dia nanti saya akan ladeni dia di atas ring tinju. Saya capek saat latihan dan terbalaskan kalau sudah memenangkan pertandingan. Besok saya pulang ke Pontianak dengan kepala tegak dan ini jika saya menang ini hadiah untuk Pemkab KKU yang telah memberikan saya pekerjaan," ujar petinju kelahiran pulau maya ini.

Selain Iwan zoda ada bintang baru tinju Kalbar lainnya yang ikut berduel nanti malam, yakni Ari Agustian petinju muda andalan kalbar kelas bulu 57 kg.

Ari baru terjun ke ring profesional 21 april lalu,saat itu Ari mengalahkan Niky Yordan dengan KO ronde ke 2.

Menurut rencana petinju asal jeruju pontianak ini akan berduel melawan Yovi Siaselan asal Jakarta.

Halaman
12
Penulis: nicko ardinata
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help