TribunPontianak/

Ketua PGRI: Setiap Tahun 200 Guru di Pontianak Pensiun

Sampai sekarang GTT hanya mendapat SK dari kepala sekolah, bukan dari dinas atau wali kota,

Ketua PGRI: Setiap Tahun 200 Guru di Pontianak Pensiun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SYAHRONI
Wali Kota Pontianak memberikan sambutan acara dialog publik bersama PGRI, Sabtu (20/5/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Pontianak, mengadakan dialog publik mengenai permasalahan pendidikan bersama Wali Kota Pontianak, Sutarmidji yang diselenggarakan di Aula Rumah Jabatan Wali Kota, Sabtu (20/5/2017)

Ketua PGRI Kota Pontianak, Abdul Wahid mengarakan kegiatan diselenggarakan untuk membahas bersama-sama masalah pendidikan yang ada di Kota Pontianak terutama mengenai Guru Tidak Tetap (GTT).

"Tujuan sebenarnya kami ingin membuat GTT punya nama di Pemerintahan Kota Pontianak. Sampai sekarang GTT hanya mendapat SK dari kepala sekolah, bukan dari dinas atau wali kota," ungap Ketua PGRI Kota Pontianak.

Bahkan dikatakannya hingga timbul pertanyaan mau kemana GTT ini kedepannya, selain itu GTT masih ada yang dapat penghasilan Rp 450 ribu perbulan. Memang diakuinya ada aturan dari BOSNas dan BOSDa batasan pengeluarannya untuk gaji GTT.

"Kita juga berharap para GTT ini bisa dikontrak oleh Pemkot, dengan dana BOSda ini juga bisa, sehingga dana BOSda ini tidak usah diberikan kesekolah lagi. Karena sekolah juga mempunyai dua sumber dana dari BOSNas dan BOSDa," jelasnya.

Selain itu solusi lain yang ia katakan kalau Pemkot bisa saja setiap sekolah bisa mengontrak dua orang GTT.

"Kedepan semakin banyak guru yang pensiun, bahkan setiap tahun lebih dari 200 orang guru pensiun. Kalau tidak ada penerimaan CPNS maka semakin bnyak yang GTT dan mau dibawa kemana pendidikan," ucapnya.

Saat ua disampaikannya untuk di Pontianak sudah ada 593 orang GTT SD dan SMP, sehingga jika tidak ada penerimaan maka akan semakin banyak.

"Para GTT ini bekerja dengan sangat iklas dalam mendidik anak-anak dan selama ini kinerjanya juga sangat bagus," tambahnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help