TribunPontianak/

Citizen Reporter

Gelar LSBN, Gabsi Kubu Raya Harap Atlet Muda Berprestasi Sampai Tingkat Nasional

Mungkin pendapat dari sebagian orang mengatakan bahwa yang namanya kartu pasti ada kaitannya dengan judi.

Gelar LSBN, Gabsi Kubu Raya Harap Atlet Muda Berprestasi Sampai Tingkat Nasional
ISTIMEWA
Suasana Atlet Saat Bermain atau Berlatih Bridge   

Citizen Reporter
Abdul Aziz

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekitar 12 pelajar yang juga atlet pemula Kubu Raya berkompetisi dalam kejuaraan liga bridge siswa nasional (LBSN) tingkat Kabupaten Kubu Raya tahun 2017 di SMA Negeri 1 Sungai Ambawang, Jumat (19/05/2017) siang. 

Ketua pelaksana LBSN tingkat Kabupaten Kubu Raya yakni Abdul Azis dalam laporannya menyampaikan bahwa liga bridge siswa nasional (LBSN) 2017 ini merupakan agenda rutinitas PB GABSI ( Gabungan Bridge Seluruh Indonesia) yang diselenggarakan di kota dan kabupaten yang ada di seluruh indonesia serta dipertandingkan dalam 8 seri. 

"Dari hasil 8 seri tersebut akan diakumulasikan nilai yang tertinggi berdasarkan ranking nasional, jadi akan terpilih satu pasang atlet yang nantinya akan mewakili Kabupaten Kubu Raya di tingkat nasional pada bulan november mendatang," katanya, Jumat (19/05/2017).

Satu diantara atlet bridge Kabupaten Kubu Raya U20 Valentius Eka Nesty mengungkapkan brigde adalah salah satu cabang olahraga yang sangat menakjubkan.

"Mungkin pendapat dari sebagian orang mengatakan bahwa yang namanya kartu pasti ada kaitannya dengan judi. Tetapi ketika orang tersebut memahami dan mempelajari tentang Bridge, semuanya akan terasa berbeda," ungkapnya.

Dikatakannya, dari permainan bridgelah bisa belajar bagaimana membangun kerja sama tim, solidaritas dan komunikasi dengan partner bahkan sampai dengan menemukan teman baru.

Ketua Gabsi Kubu Raya periode 2017-2021 Syahrul Ramadani, yang juga sebagai juara nasional LBSN 2010 di Kota Manado  menyampaikan harapannya olahraga bridge semakin maju dan lebih banyak menuai prestasi khususnya di Kabupaten kubu raya. 

"Salah satu pogram yang kami jalankan saat ini adalah pembinaan bridge masuk sekolah yang mana tujuan utamanya adalah mencari atlet-atlet muda yang berkualitas," ujar dia.

Untuk saat ini menurutnya, hanya SMA Negeri 1 Sungai Ambawang yang ada pembinaan bridge, Ia pun berharap semoga kedepan bridge masuk sekolah dapat terus berkembang hingga ke seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Kubu Raya sehingga olahraga bridge dapat dikenal oleh semua kalangan.

"Untuk prestasi bridge di Kubu Raya salah satunya adalah juara Nasional Liga Bridge Siswa Nasional tahun 2010 di Manado, atas nama saya sendiri Syahrul Ramadani dan rekan saya Tri Adi Wibowo, Kubu Raya juga meloloskan Abdul Azis dan Suparman di ajang final LBSN di Jakarta tahun 2013. Ini adalah bukti bahwa bridge kubu raya sudah membuktikan atlet-atlet muda dapat bersaing di tingkat nasional. 

Semoga ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet muda untuk menorehkan prestasi yang membanggakan," pungkasnya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help