TribunPontianak/

Gawai Dayak 2017

Cornelis: PGD Bukan Milik Dayak, Tetapi Milik Indonesia

Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis mengajak masyarakat mendukung even seni budaya sebagai kebanggaan bersama Bangsa Indonesia.

Cornelis: PGD Bukan Milik Dayak, Tetapi Milik Indonesia
TRIBUNPONTIANAK/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis saat memberikan sambutan dalam pembukaan Pekan Gawai Dayak ke-32 di Rumah Radakng, Jalan Sultan Syahrir Pontianak, Sabtu (20/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis mengajak masyarakat mendukung even seni budaya sebagai kebanggaan bersama Bangsa Indonesia.

Sebagai pembinaan karakter bangsa melalui budaya bangsa. Sebagai satu di antara aset budaya yang harus terus dilestarikan.

"Karena ini sudah menjadi salah satu kegiatan agenda nasional, sehingga Pekan Gawai Dayak ini bukan lagi milik masyarakat Dayak, tetapi milik Indonesia sehingga ini harus dilestarikan. Jika ini bisa kita jaga dan kita poles dengan baik, tentu bisa menjadi aset bagi daerah dalam mendatangkan turis asing," katanya dalam pembukaan Pekan Gawai Dayak ke-32 di Rumah Radakng, Jalan Sultan Syahrir Pontianak, Sabtu (20/5/2017).

Cornelis bersyukur, karena melalui PGD, setiap tahunnya bisa lebih baik, bahkan saat ini sudah menjadi agenda nasional yang juga dihadiri oleh wisatawan luar negeri.

Baca: Peserta Aksi Menuju ke Jalan Gajah Mada, Lihat Videonya

PGD merupakan kearifan lokal dan budaya yang patut dibanggakan, karena bisa menjadi daya tarik wisata juga termasuk destinasi wisata unggulan Kalbar.

"Pekan Gawai Dayak adalah kegiatan rutin tiap tahun dan sudah menjadi agenda Nasional. Dalam acara PGD tersebut akan hadir beberapa tamu dari Kedubes Negara-Negara Sahabat dan seperti tahun-tahun sebelumnya, akan banyak wisatawan mancanegara yang datang," ucapnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help