TribunPontianak/

Gawai Dayak 2017

Agenda Tahunan, Gawai Dayak Sudah Jadi Tradisi Turun Temurun

Cornelis yang juga Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) mengajak masyarakat Dayak untuk terus melestarikan lingkungan dan meningkatkan hasil...

Agenda Tahunan, Gawai Dayak Sudah Jadi Tradisi Turun Temurun
TRIBUNPONTIANAK/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis saat memberikan sambutan dalam pembukaan Pekan Gawai Dayak ke-32 di Rumah Radakng, Jalan Sultan Syahrir Pontianak, Sabtu (20/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI dan Polri serta seluruh masyarakat Kalbar yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, sehingga bisa berjalan lancar dan aman.

Semoga saja sampai selesai kegiatan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Karena ini agenda Nasional, jadi kalau ada apa-apa jelas kita akan malu, masyarakat sendiri yang juga malu, sehingga ini harus kita jaga bersama-sama," katanya dalam pembukaan Pekan Gawai Dayak ke-32 di Rumah Radakng, Jalan Sultan Syahrir Pontianak, Sabtu (20/5/2017).

Cornelis yang juga Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) mengajak masyarakat Dayak untuk terus melestarikan lingkungan dan meningkatkan hasil panen pertaniannya, dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

Baca: Cornelis: PGD Bukan Milik Dayak, Tetapi Milik Indonesia

Gawai Dayak ini merupakan agenda tahunan yang sudah menjadi tradisi turun temurun, sebagai ucapan syukur masyarakat Dayak terhadap hasil panennya.

"Untuk itu kita harapkan, melalui PGD ini masyarakat Dayak bisa terus berusaha meningkatkan hasil panennya demi mendukung ketahanan pangan Nasional," tuturnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help