TribunPontianak/

Tiga Seniman Suku Indian Tampil di Pontianak

Untuk kunjungan ke Pontianak, ketiganya dijadwalkan akan ikut dalam pembukaan Pekan Gawai Dayak Festival 2017 pada Sabtu 20 Mei dan Minggu 21 Mei 2017

Tiga Seniman Suku Indian Tampil di Pontianak
https://kevinlocke.com
Kevin Locke 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka mempromosikan seni dan budaya asli Amerika di Indonesia, Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia mendatangkan tiga seniman asli suku Indian.

Dalam rilis yang dikirim Kedutaan Besar Ameriksa Serikat di Jakarta kepada tribunpontianak.co.id, disebutkan ketiga seniman tersebut adalah Kevin Locke, Doug Good Feather, dan Marcie Happy Frejo. Mereka akan hadir di Indonesia pada 15-22 Mei 2017. Ketiga seniman ini akan melakukan kunjungan ke beberapa kota di Indonesia yaitu, Jakarta, Denpasar, dan Pontianak.

Untuk kunjungan ke Pontianak, ketiganya dijadwalkan akan ikut dalam pembukaan Pekan Gawai Dayak Festival 2017 pada Sabtu 20 Mei dan Minggu 21 Mei 2017.

Baca: Owner Karoeng Gonie Koe Manfaatkan Limbah Liat untuk Kerajinan

Adapun pada hari Senin (22/5/2017), ketiganya akan berkunjung ke SMA 1 Muhammadiyah Pontianak dan akan tampil mempertunjukkan seni tari dipadu dengan musik dan dongeng khas suku Indian sekaligus menjelaskan makna di balik tari, cerita maupun lagu yang dibawakan serta kedekatan dan persamaan dengan seni dan budaya lokal khas Dayak.

Kevin Locke sudah pernah berkunjung ke Pontianak. Tercatat ia pernah berkunjung pada 7-8 Mei 2015. Saat itu Kevin Locke datang bersama senian lain, Wayne Silas. Mereka adalah pengiat, pelestari, kebudayaan suku Indian, yang merupakan kebudayaan asli Amerika Serikat.

Penulis: Stefanus Akim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help