TribunPontianak/

Siagakan Ribuan Personel TNI/ Polri Bersenjata Lengkap dan Kendaraan Taktis

Kegiatan apel kesiapsiagaan ini dalam rangka pengamanan Gawai Dayak ke-32, dan juga adanya rencana aksi damai yang akan dilaksanakan besok.

Siagakan Ribuan Personel TNI/ Polri Bersenjata Lengkap dan Kendaraan Taktis
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Ribuan personel TNI/ Polri saat Apel Kesiapan Pengamanan dalam rangka Pekan Gawai Dayak ke-32 tahun 2017 dan aksi bela ulama 205 di wilayah hukum Polresta Pontianak, di depan Taman Alun Kapuas, Jalan Rahadi Oesman, Pontianak, Jumat (19/5/2017) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ribuan personel TNI/ Polri bersenjata lengkap beserta kendaraan taktis mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan dalam rangka Pekan Gawai Dayak ke-32 tahun 2017 dan aksi kelompok tertentu di wilayah hukum Polresta Pontianak, di depan Taman Alun Kapuas, Jalan Rahadi Oesman, Pontianak, Jumat (19/5/2017) sore.

Apel dipimpin langsung Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Iwan Imam Susilo, Dandim 1207/ BS Pontianak, Kolonel Inf Jacky Ariestanto dan Wali Kota Pontianak, Sutarmidji.

"Kegiatan apel kesiapsiagaan ini dalam rangka pengamanan Gawai Dayak ke-32, dan juga adanya rencana aksi damai yang akan dilaksanakan besok, yaitu pada tanggal 20 Mei. Kami laksanakan kegiatan apel, diikuti baik oleh TNI maupun Polri, dan juga diikuti oleh staf Pemerintah Kota Pontianak, baik itu dari Dinas Perhubungan, Satpol PP Kota Pontianak yang juga besok akan bersama-sama melaksanakan tugas pengamanan bersama kami," ungkap Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Iwan Imam Susilo kepada wartawan usai apel.

Lanjutnya, peserta apel ini diikuti sekitar 1.100 personel Polri. Sementara untuk kegiatan Sabtu (20/5/2017) besok, akan melibatkan sebanyak 2.900 personel gabungan.

Baca: Suasana Apel Gabungan di Jalan Rahadi Usman Pontianak

"Pada kegiatan apel saat ini diikuti oleh kurang lebih 1.100 personel Polri, dan untuk kegiatan besok personel yang dilibatkan itu ada kurang lebih 2.900 personel gabungan, dan juga masih ada cadangan kurang lebih sekitar 800 personel," paparnya.

Kapolresta mengharapkan, dari dua agenda yang akan berlangsung besok, tidak menimbulkan adanya gejolak ataupun permasalahan di lapangan.

"Tentunya dalam kegiatan ini, kaitannya dengan masalah Gawai Dayak maupun juga aksi damai, kita harapkan bahwa kami dapat mengamankan dua kegiatan ini dengan baik, tidak ada gejolak maupun persoalan yang ada di lapangan,"

Dalam memberikan pengawalan, aparat keamanan menurutnya akan berupaya mengedepankan langkah-langkah persuasif. Namun ditegaskannya, jika memang ditemukan adanya upaya-upaya provokasi, pihaknya tak segan-segan akan menindak tegas.

Halaman
123
Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help