TribunPontianak/
Home »

Video

Berita Video

Review Babak 1 Persipon Pontianak 0-0 Persis Solo

Pertandingan kelima putaran pertama Liga 2, Persipon Pontianak menjamu pemuncak klasemen Grup 4 yaitu Persis Solo.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pertandingan kelima putaran pertama Liga 2, Persipon Pontianak menjamu pemuncak klasemen Grup 4 yaitu Persis Solo di Stadion Sultan Syarif Abdurahman, Jumat (19/5/2017) sore.

Memulai pertandingan babak pertama, Persis Solo tampak lebih dulu membangun serangan. Namun beberapa kali serangan masih belum mampu menembus pertahanan Imam CS.

Namun Persis Solo tampak tak patah arang untuk mencari celah. Akhiranya pada menit ke-10 babak pertama, striker Persis Solo Rudiyana (29) menciptakan peluang pertama. Tetapi tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang.

Mengandalkan serangan balik, pada menit ke-15 lewat gelandang lincah M Rian Firmansyah (11) membangun serangan, upaya Rian akhirnya terpaksa dilanggar pemain belakang Persis.

Baca: Persipon Lawan Persis, Ini Jalan Pertandingannya

Mendapat tendangan bebas, Amirul (21) melakukan tendangan ke tiang jauh. Kemelut terjadi di depan gawang Persis Solo, bola liar di dalam kotak pinalti kemudian ditanduk Imam (27) namun masih terkena pemain belakang Persis.

Kemudian memasuki menit ke-29, kali ini Persis kembali mendapatkan kesempatan. Lewat umpan crosing dari pemain sayap, striker Persis Rudiyana (29) melepaskan tendangan salto yang masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Peluang kembali didapatkan oleh Persipon lewat tendangan bebas menit ke-32. Bek kanan Persipon, Diaz Riyansyah (25) melepaskan tendangan keras tepat ke arah gawang.

Namun sayangnya tendangan Diaz masih mampu ditepis oleh kiper Persis Solo. Melihat peluang tersebut, sontak penonton dan suporter Persipon bertepul tangan.

Lagi pada menit ke-43, Persipon kembali mendapatkan peluang dari servis bola mati. Bola yang mengarah tepat ke pemain Persipon di depan gawang menciptakan kemelut.

Striker Persipon, Hezron Benyamin (22) yang saat itu mendapatkan kesempatan, tendangannya masih lemah sehingga masih mudah untuk diamankan oleh kiper Persis.

Menutup babak pertama, Persis yang kembali mendapat peluang pada menit ke-44. Penetrasi striker Persis, Rudiyana (29) mampu menembus pertahanan, namun tendangannya masih menepi ke sisi gawang.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help