TribunPontianak/

Citizen Reporter

Presidium Pusat HIKMAHBUDHI Minta Pansel Jabatan Dirjen Bimas Buddha Objektif dan Transparan

Kalau sampai ada calon yang lolos dan ternyata punya afiliasi dengan parpol, pansel perlu dipertanyakan

Presidium Pusat HIKMAHBUDHI Minta Pansel Jabatan Dirjen Bimas Buddha Objektif dan Transparan
ISTIMEWA
Ketua umum presidium pusat HIKMAHBUDHI, Sugiartana

Citizen Reporter.
Presidium Pusat HIKMAHBUDHI, Prasetyo

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dengan dikeluarkannya pengumuman no.: 05/Pansel-Madya/IV/2017 tentang Hasil Seleksi Administrasi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Kementerian Agama Tahun 2017 dengan empat (4) calon pelamar untuk Jabatan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha dinyatakan lolos seleksi administrasi, maka persaingan untuk mendapatkan kursi jabatan tersebut menjadi semakin menarik.

Keempat calon harus bersaing secara terbuka dan kompetitif. Panitia Seleksi juga harus bekerja maksimal dalam memilih dan menentukan calon yang benar-benar cocok mengisi jabatan tersebut.

Ketua Umum HIKMAHBUDHI Sugiartana minta kepada Pansel untuk melakukan seleksi secara objektif, transparan dan melihat track record para calon.

"Siapa pun yang mengisi jabatan Dirjen harus benar-benar orang yang bersih, tidak pernah terjerat kasus apapun termasuk kasus tindak pidana korupsi. Panitia perlu melihat kompetensi masing-masing calon," terang Sugiartana.

Dia mengingatkan Pansel bahwa calon harus memenuhi syarat yang ditetapkan terutama calon tidak boleh memiliki afiliasi dengan partai politik apapun.

"Kalau sampai ada calon yang lolos dan ternyata punya afiliasi dengan parpol, pansel perlu dipertanyakan," tambahnya.

Namun untuk hasil akhir kita percayakan pada Pansel. Siapapun yang terpilih melalui seleksi ini untuk mengisi jabatan Dirjen Bimas Buddha perlu kita kawal. Dan HIKMAHBUDHI siap mengawal. 

Penulis: Steven Greatness
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help