TribunPontianak/

Polisi Bersama Warga Sekadau Gotong Royong Perbaiki Jalan

Melihat kondisi tersebut, dirinya melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Selalong untuk melakukan perbaikan sementara.

Polisi Bersama Warga Sekadau Gotong Royong Perbaiki Jalan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Polisi bersama warga melakukan gotong royong menimbun jalan berlubang di Desa Selalong Kecamatan Sekadau Hilir, belum lama ini. Bahkan akibat lubang tersebut, sebuah truk pengangkut sawit amblas.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU – Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Masdar menemukan sejumlah jalan berlubang saat melakukan patroli rutin, bersama Bhabinkamtimas Brigadir Anggre Jaya Laksana. Sejumlah jalan berlubang itu terdapat di Dusun Selalong I Desa Selalong Kecamatan Sekadau Hilir.

Melihat kondisi tersebut, dirinya melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Selalong untuk melakukan perbaikan sementara.

Bagai gayung bersambut, akhirnya polisi bersama masyarakat memperbaiki kerusakan di ruas jalan Sekadau–Rawak. Perbaikan yang dilakukan secara swadaya itu dilakukan lantaran kondisi jalan yang rusak bahkan mobil pun amblas saat melintas.

Kondisi jalan yang rusak juga mengakibatkan truk amblas dan menyebabkan kemacetan. Polisi dibantu masyarakat mengevakuasi truk yang amblas tersebut agar kemacetan tidak semakin parah.

 “Kami melihat kondisi jalan itu kalau dibiarkan justru akan sangat membahayakan. Bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Baca: Peserta PKK Sekadau Antusias Ikuti Lomba HKG PKK

Sebab, kata dia, bila kondisi tersebut tak segera ditangani dikhawatirkan dapat menimbulkan korban jiwa. Terlebih, kata dia, akan ada gawai yang akan dilaksankan di desa tersebut.

“Jalan tersebut merupakan jalan provinsi. Kami juga sempat berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kabupaten Sekadau untuk menyampaikan kondisi kerusakan itu,” tuturnya.

Masdar mengatakan, setelah mengevakuasi truk tersebut pihaknya bersama masyarakat dengan meminjam alat berat milik perusahaan setempat penimbunan langsung dilakukan. Ia mengatakan, ada sejumlah titik kerusakan jalan namun di lokasi tersebut kerusakannya sangat parah.

“Yang sangat parah langsung ditimbun secara gotong royong karena memang kondisinya sangat berbahaya terutama bagi pengendara sepeda motor,” ungkapnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help