TribunPontianak/

Pola Permainan Persipon Semakin Tertekan di Pertengahan Babak Kedua

Tendangan bola mati yang dieksekusi oleh Diaz Riyansyah (25) mengarah ke gawang Persis, namun kembali mampu ditepis penjaga gawang.

Pola Permainan Persipon Semakin Tertekan di Pertengahan Babak Kedua
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/GALIH NOFRIO NANDA
Pemain Persipon Hengky mencoba menyundul bola di pertahanan Persis Solo dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia Grup 4 di Stadion St Syarif Abdurrahman Pontianak, Jumat (19/5/2017). Persipon harus takluk oleh tim tamu dengan skor 0-3. Tribun Pontianak/Galih Nofrio Nanda 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Memasuki babak kedua Persipon Pontianak masih dapat mengimbangi permainan dari Persis Solo, terbukti dari saling serang kedua tim di menit-menit awal pertandingan babak kedua.

Pada menit ke-58, Persipon lebih dahulu mendapatkan kesempatan. Tendangan bola mati yang dieksekusi oleh Diaz Riyansyah (25) mengarah ke gawang Persis, namun kembali mampu ditepis penjaga gawang.

Kemudian peluang kedua Persipon lahir dari pemain muda Felix Fortunata pada menit ke-61. Namun tendangannya masih sedikit melambung di atas mistar gawang Persis Solo.

Namun Persis tampak mulai menunjukan kualitasnya sebagai tim papan atas. Pada menit ke-68, pemain tengahnya Bakori Andreas (87) berhasil melepaskan tendangan tanpa kawalan ke gawang, beruntung saat itu kiper Daeng Lukman (20) kembali mampu mengamankan gawangnya.

Baca: Jamu Persis Solo, Persipon Kalah Telak dengan Skor 3-0

Memasuki pertengahan babak kedua, tepatnya menit ke-76, Persis mengganti dua pemainnya sekaligus. Satu di antaranya ialah striker Tri Handoko Putro (10) yang kemudian berduet dengan Rudiyana (29).

Sontak permainan Persis tampak menunjukan kualitasnya. Serangan-serangan berbahaya dari duet striker tersebut berhasil mengobrak-abrik pertahanan Iman CS.

Puncaknya pada menit ke-81, Persis berhasil membuat gol pertama, setelah umpan crosing disundul oleh striker Rudiyana (80) sehingga membuat Persis unggul 1-0.

Tertinggal 1-0 membuat Persipon kembali gencar melakukan serangan. Namun hal ini tidak diimbangi dengan pertahanan yang semakin lemah. Serangan yang dilakukan juga belum membuahkan peluang berbahaya.

Sebaliknya, tidak berselang satu menit, Persis kembali menggandakan kedudukannya. Gol kembali tercipta dari kaki striker Rudiyana (29) yang memperdaya kiper Persipon. Skor menjadi 2-0.

Kemudian di menit kedua waktu tambahan, peluang kembali didapatkan oleh Persis. Striker Tri Handoko Putro (10) menjawab kepercayaan pelatih, pada menit ke-92, ia membuat berhasil mencetak gol setelah lepas dari kawalan pertahanan dan memperdaya kiper Persipon.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help