TribunPontianak/

Citizen Reporter

Pengurus Persatuan Pemuda Dayak Kalbar Dilantik, Ini Pesan Cornelis

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar Ny Frederika Cornelis, serta tamu undangan lainnya.

Pengurus Persatuan Pemuda Dayak Kalbar Dilantik, Ini Pesan Cornelis
ISTIMEWA
Noven Suroto sebagai Ketua umum Persatuan Pemuda Dayak Kalimantan Barat untuk 5 tahun ke depan, dikukuhkan bersama pengurus lainnya oleh Pembina utama organisasi tersebut, Hatta, di Istana Rakyat Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Kamis (18/5), disaksikan Gubernur Kalbar Cornelis. 

Citizen Reporter

Humas Pemprov Kalbar, Rinto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Persatuan Pemuda Dayak Kalimantan Barat, Kamis malam (18/5) resmi mengibarkan benderanya sebagai organisasi masyarakat (Ormas) kepemudaan Dayak yang pertama terdaftar di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik dengan nama dalam surat keterangan terdaftar yakni, Lembaga Persatuan Pemuda Dayak Kalbar.

Noven Suroto sebagai Ketua umum dikukuhkan bersama pengurus lainnya oleh Pembina utama organisasi tersebut, Hatta, di Istana Rakyat Pendopo Gubernur Kalimantan Barat untuk 5 tahun ke depan.

Pada kesempatan itu diserahkan juga duaja organisasi dan dipasangkan mahkota ketua kepada Ketua Umum Noven Suroto serta penandatanganan naskah pelantikan yang disaksikan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar Ny Frederika Cornelis, serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Kalbar Cornelis pada kesempatan itu mengatakan agar Persatuan Pemuda Dayak Kalbar mampu meningkatkan peran dalam rangka penguatan keberadaan masyarakat adat Dayak Kalimantan Barat di masa depan, harus mempunyai pedoman yang melekat dan jelas dan melekat pada organisasi sehingga dapat menjalankan fungsinya dengan tegas, disiplin, sistematis, strategis dan terintegrasi serta memiliki keahlian tinggi dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.

Mantan Bupati Landak itu juga mengingatkan segenap anggota dan pengurus Persatuan Pemuda Dayak Kalbar  agar selalu berupaya menyamakan, menyatukan dan menyelaraskan program kerja dan kegiatan organisasi dengan kebijakan pemerintah sebagai upaya mewujudkan tujuan yakni ambil bagian dalam proses pembangunan.

Diharapkannya juga agar bisa memberi nilai lebih dalam bentuk peran dan fungsinya bagi peningkatan kuakitas kehidupan masyarakat yang berbudaya, mampu mrmbabgun komunikasi luwes antara masyarakat dan pemerintah, "Misalnya jika terjadi bencana rabies, organisasi pemuda ini dapat menjembatani pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama di pedalaman bahwa anjing yang yang terkena rabies harus dimusnahkan sehingga virusnya tidak menyebar ke mana-mana," ujar Cornelis.

Selain itu orang nomor satu di Kalbar itu berpesan agar dalam merekrut anggota supaya tidak mrmbeda-bedakan dayak mana-dayak mana, dan agamanya apa, tetapi merangkul semua pemuda dayak yang ada di Kalbar. Demikian juga dengan program kerja organisasi agar benar-benar ditunjukan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dalam rangka wujud partisipasinya dalam pembangunan nasional berdassrkan Pancasila dan UUD 1945. Harus juga membangun komunikasi dengan organisasi lain demi kondusifitas daerah.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help