TribunPontianak/
Home »

Video

Berita Video

Masyarakat Gelar Aksi 1.000 Lilin untuk NKRI di Taman Kota Intan

Kita bersyukur kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Ini aksi spontanitas kita dari masyarakat Landak

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Masyarakat Landak menggelar aksi 1000 lilin untuk NKRI yang dilaksanakan di Taman Kota Intan (TKI) Kota Ngabang, Kamis (18/5/2017) malam.

Ribuan masyarakat tumpah ruah dilokasi yang sudah ditentukan. Mulai dari yang tua, muda, dan anak-anak berbaur menjadi satu. Mereka membawa lilin masing-masing dari rumah.

Di lokasi penyalaan lilin, masyarakat yang berkumpul membuat lingkaran. Kemudian di tengah-tengah peserta ditancapkan lilin ke tanah yang jika terlihat dari atas bertulisan Landak For NKRI.

Selain itu terbentang kain merah putih yang dibawa oleh peserta. Doa bersama pun dilakukan, untuk menjaga agar Indonesia tetap damai dan NKRI tetap harga mati

Kegiatan yang dimulai dari pukul 19.00 WIB dan dan berakhir sekitar pukul 20.30 WIB tersebut, berjalan aman dan lancar. Saat prosesi penyalaan lilin juga berlangsung sangat khidmat.

"Kita bersyukur kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Ini aksi spontanitas kita dari masyarakat Landak, untuk tetap menjaga NKRI. Selain itu sebagai bentuk dukungan untuk pak Ahok," ujar Koordinator aksi, Mala Yati

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help