TribunPontianak/

Citizen Reporter

Komisariat KIP HMI Cabang Pontianak Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah

Kegiatan ini kami adakan dengan maksud untuk menambah ilmu mahasiswa mengenal lebih jauh lagi cara kepenulisan karya tulis ilmiah.

Komisariat KIP HMI Cabang Pontianak Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah
ISTIMEWA
Bersama Pengurus Komisariat KIP HMI Cabang Pontianak bersama Panitia Pelatihan Karya Tulis Ilmiah. 

Citizen Reporter
Pengurus LAPMI HMI Cabang Pontianak, Ariyanto 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komisariat KIP HMI Cabang Pontianak gelar Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah, tanggal 20 Mei di Graha HMI Cabang Pontianak, Sabtu (20/05/2017).

Pelatihan ini akan berlangsung selama 1 hari mulai pukul 08.00 WIB dan pemateri dalam pelatihan ini merupakan salah satu dosen Istitut Agama Islam Negri Pontianak (IAIN) yang berpengalaman di bidang kepenulisan Karya Tulis Ilmiah yaitu Salito, S. Pd, M. Pd.

Ketua panitia pelatihan, Zulvian berharap dengan diadakannya kegiatan ini mahasiswa mengetahui cara kepenulisan karya tulis ilmiah dan mengaplikasikan ilmunya di perkuliahan khususnya kepenulisan skripsi.

“Kegiatan ini kami adakan dengan maksud untuk menambah ilmu mahasiswa mengenal lebih jauh lagi cara kepenulisan karya tulis ilmiah. Mengigat mahasiswa pada akhirnya akan menulis skripsi untuk mendapatkan gelarnya. Oleh karna itu kami adakan kegiatan seperti ini”. Ungkapnya, Jumat (19/5/2017).

Selain itu ia juga meyakini bahwa dengan mahasiswa mengikuti pelatihan ini, pengetahuan mahasiwa di dalam kepenulisan karya tulis ilmiah akan bertambah. Sehingga dari yang belum tahu menjadi tahu.

“Jadi dengan banyak mengikuti pelatihan atau seminar seperti ini, dapat menambah pengetahuan mahaiswa di dalam kepenulisan karya tulis ilmiah khususya skripsi," lanjutnya.

Ketua umum Komisariat KIP HMI Cabang Pontianak, Umar juga mengharapakan dengan adanyan kegiatan ini mahasiswa dapat menambah ilmu pengetahuan khususnya di bidang kepenulisan karya tulisa ilmiah dan ia sangat mendukung kegiatan ini terlaksana.

“Kita ketahui bersama bahwa di perkuliahan untuk mendapatkan gelar sarjana mahasiwa perlu menyelesaikan skripsinya, oleh karna itu kami pengurus Komisariat KIP Cabang Pontianak akan mengadakan kegiatan seperti ini untuk menambah pengetahuan dan pengalaman mahasiwa di dalam kepenulisan karya ilmia. Saya sangat mendukung sekali kegiatan ini di adaka dan saya berharap kegiatan ini bukan yang pertama dan terakhir melainkan kegiatan ini harus ada lagi di kepengurusan Komisariat KIP selajunya, pungkasnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help